Demi Berantas Mafia Migas, Netizen Desak Jokowi Tarik Arcandra Kembali Jadi Menteri ESDM

NetizenIndonesia.com, Jakarta – Setelah beberapa bulan kemarin, Arcandra Tahar direshufle oleh Presiden Jokowi karena permasalahan status kewarganegaraannya, kini banyak masyarakat yang mendesak Presiden Jokowi, agar Arcandra kembali diangkat menjadi Menteri ESDM. Pasalnya, status kewarganegaraan Acandra sudah beres dan kini, ia sudah sah menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Status WNI Arcandra Tahar, juga diakui oleh Prof. Mahfud MD. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut mengatakan bahwa jika Arcandra mau menjadi Menteri ESDM lagi, secara hukum sudah sah. “(Archandra 5) – saya berkali-kali mengatakan, soal Arcandra mau diangkat jadi Menteri lagi, secara hukum tidak ada larangan, asal sudah punya status WNI.” Tulis Pak Mahfud MD dalam akun Twitternya @mohmahfudmd.

mahfud-archandra

Tak mau ketinggalan. Ratusan netizen banyak yang mendukung Arcandra agar kembali menjadi Menteri ESDM. “Berantas dan bersihkan mafia-mafia migas. Go ahead pak @ArchandraTahar.” Cuit Nadiman dalam akun Twitternya @anadim643.

archandra-2

Dukungan yang sama, juga disampaikan oleh netizen lain. Salah satu netizen yang bernama Naisha menulis dalam akun Twitternya @naishasha56 “memang sosok pak @Archandratahar yang diinginkan Indonesia #DukungAT.”

archandra-1

Desakan netizen terhadap Presiden Jokowi ditengarai karena hanya sosok Arcandra Taharlah yang mampu memberantas para mafia-mafia minyak yang selama ini berkeliaran dan banyak mengeruk minyak di Indonesia.

Sebagaimana informasi, di Indonesia banyak dihuni oleh mafia-mafia migas yang sampai detik ini masih banyak berkeliaran. Kasus Petral merupakan salah satu contoh yang hingga saat ini belum juga tuntas. Dari awal diberdirikan, petral merupakan perusahaan penjual minyak, tiba-tiba dalam beberapa tahun terakhir, petral beralih fungsi menjadi perusahaan pembeli minyak impor.

Oleh karena banyak fenomena kasus minyak itulah, banyak netizen Indonesia yang mendesak Presiden Jokowi, agar Arcandra Tahar kembali diangkat menjadi Menteri ESDM.

Related posts

Leave a Reply