Netizen Indonesia Dukung Boy Sadikin lawan Ahok

Netizen Indonesia.com – Pasca PDIP resmi mendukung Basuki Tjahja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat sebagai pasangan calon dan wakil calon Gubernur DKI Jakarta, Boy Sadikin secara resmi mengundurkan diri dari PDIP. Hengkangnya Boy dari PDIP, mendapat respon positif dari netizen di Indonesia, khususnya masyarakat Betawi. Respon positif tersebut, berupa dukungan agar Boy Sadikin lebih baik melawan Ahok di Pilgub DKI 2017 mendatang, berpasangan dengan Sandiaga Uno.

Salah satu netizen yang begitu antusias mendukung boy untuk maju melawan Ahok adalah Soedarsono. Dalam cuitan Twitternya, ia mengatakan bahwa Boy Sadikin merupakan tokoh yang ideal dan banya memiliki jaringan di DKI Jakarta. “Boy Sadikin. Pasangan ideal karena Boy memiliki jejaring di DKI, mantan Ketua PDIP DKI pula.” Tulis Soedarsono, dalam akun Twitternya @AgusEssoe.

boy-1

Hal senada juga dilontarkan oleh netizen lain. “Boy Sadikin Sudah merdeka, Siap beraksi…. Macan Betawi nich..!! @Bamus_Betawi” Cuit salah satu netizen dalam akun Twitternya yang bernama Bina Nusantara @Endodik.

boy-2

Sebagaimana informasi, Boy Sadikin memang dikenal sebagai sosok yang disegani di kalangan masyarakat Betawi. Maka sangatlah wajar, jika setelah keluarnya Boy dari PDIP, masyarakat Betawi langsung mendukungnya agar maju di Pilgub DKI melawan Ahok.

Selain itu, keseganan masyarakat Betawi terhadap Boy Sadikin terjadi, karena Boy merupakan putra dari Ali Sadikin. Toko Betawi yang tersohor dan sekaligus pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Apalagi ditambah dengan bergabungnya PDIP yang mendukung pencalonan Ahok. PDIP langsung dicap oleh banyak Netizen Indonesia sebagai partai yang tidak pro terhadap Wong Cilik atau masyarakat kecil. Sebagaimana tagar #PDIPMusuhWongCilik, yang sempat heboh dan menjadi Trending Topik di twitter beberapa hari yang lalu.

Related posts

Leave a Reply