Ternyata Bukan Hanya Ridwan Kamil yang Menjadi Korban Kutipan Palsu

Netizenindonesia.com, Jakarta – Setelah netizen dibuat geger oleh poster atau meme dengan kutipan palsu yang mencatut nama Ridwan Kamil, ternyata ada tokoh lain yang diperlakukan sama.

Tokoh yang satu ini memang dikenal sebagai sosok yang moderat. Fotonya dibuat poster berisi foto dan diberi kutipan seolah kutipan tersebut keluar dari mulutnya, sehingga seolah-olah tokoh tersebut mendukung Ahok.

Adalah Yenny Zannuba Wahid yang menjadi korban kampanye kutipan palsu. Foto putri dari mantan orang nomor satu di Indonesia tersebut terpampang dalam sebuah poster dan diberi kutipan “Hanya orang yang berhati kotor yang tidak bisa menilai kebaikan Ahok.”

Tak berselang lama setelah beredarnya poster, Yenny Wahid langsung menyangkal dengan tegas bahwa dirinya tidak pernah berkata sesuai dengan kutipan yang dibuat oleh tim Ahok tersebut.

“Pemberitahuan: Sy tdk pernah mengatakan spt yg disebut digambar,” Tulis Yenny Wahid dalam akun twitter-nya @yennywahid, Kamis (13/10/2016).

wy-2
Sejumlah netizen beramai-ramai menanggapi klarifikasi Yenny Wahid tersebut. Mereka terlihat kecewa ketika melihat kutipan palsu tersebut. “Tolong pak @basuki_btp timsukses nya di pecat2in yg model bgini nyebar kebohongan .. @temanAhok.” Cuit Arif dalam akun twitter miliknya, Kamis (13/10/2016).

Selain kecewa, tak sedikit para netizen yang mengomentari klarifikasi Yenny Wahid tersebut mengungkapkan bahwa tindakan itu adalah fitnah. “fitnah sudah di mulai menjelang pilkada.” Kata Indra Gurnita. Hal senada juga ditulis oleh Sarphan jamain dalam akun twitternya “banyak pemfitnah…” Kamis (13/10/2016).

Related posts

Leave a Reply