Membangun dan Mengelola Potensi Desa Bersama GPPD

NetizenIndonesia.com, Sumenep – Sekumpulan pemuda Desa Banaresep Timur, Kec. Lenteng, Kab. Sumenep, Madura yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Peduli Desa (GPPD) Banaresep Timur menggelar pelantikan dan seminar kepemudaan di Auditorium SDN Banaresep Timur.

Acara yang mengangkat tema “ Peran Pemuda Dalam Membangun Desa Percontohan Dan Berkarakter” dihadiri oleh oleh Wakil Bupati Sumenep Ahmad Fauzi, Kepala Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Sumenep A. Masuni, aparat kepolisian, Kepala Desa Banaresep Timur Sukirno, serta ratusan pemuda-pemudi dan beberapa tokoh masyarakat Desa Banaresep Timur. Minggu, (26/02).

“Gerakan pemuda peduli desa lahir dari kepedulian pemuda-pemudi untuk ikut berperan aktif dalam membangun desa. Selain itu bagaimana menggali potensi yang dimiliki oleh desa serta mengelolanya agar berdaya guna untuk masyarakat”. Ungkap Moh. Tuffa selaku ketua panitia, usai pelantikan dan deklarasi.

333333333333333333

Sementara itu, Ketua Umum GPPD, Fance Affrilias B mengungkapkan, “GPPD lahir dari kesadaran bersama pemuda-pemudi untuk mewujudkan desa yang mempuyai nilai dan bisa dijadikan sebagai desa percontohan  yang berkarakter bagi desa-desa lainnya. Sesuai visi yang dibangun, yakni terwujudnya desa Banaresep Timur sebagai desa percontohan dan berkarakter,” ungkapnya.

Hal itu disambut baik oleh Kepala Desa Banaresep Timur, Sukirno, dalam sambutannya atas lahirnya GPPD.

“Atas nama pribadi serta atas kepala desa, saya menyambut baik dengan lahirnya organisasi kepemudaan peduli desa ini, agar aparatur desa serta GPPD bisa saling bersinergi untuk membangun desa kedepan lebih baik lagi. Lain dari pada itu, saya berharap GPPD bisa menjadi fungsi kontrol dalam poses pembagunan desa kedepan”. Tukasnya

Dalam sambutan akhir, Wakil Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi, menyerukan agar GPPD lahir tidak sebatas pada perkumulan semata, tapi untuk memperkenalkan desa pada dunia bahwasanya di desa ini mempunyai nilai tawar lebih yang bisa dijual kepada publik.

“Sebagai organisasi kepemudaan yang lahir atas dasar semangat membangun desa dan negeri, ini menjadi pintu dan menjadi poin penting untuk menunjukkan desa Banaresep Timur, bahwasanya desa ini mempunyai nilai tawar lebih yang bisa dijual ke publik dengan segla potensi yang ada”. (tum)

Related posts

Leave a Reply