Apes, Menuduh Anies Lakukan Politik Uang, Malah Pendukung Ahok yang Ketahuan

NetizenIndonesia.com, Jakarta – Pilgub DKI semakin memanas. Mendekati hari pemilihan putaran kedua, segala macam manuver mulai dilancarkan untuk merebut tahta tertinggi ibu kota. Termasuk kampanye-kampanye hitam (Black Campaign) yang ditujukan kepada pasangan calon. Media sosial menjadi tempat paling strategis bagi calon pembuat dan penyebar kampanye hitam.

Pasangan calon (Paslon) nomor urut 3 Anies Rasyid Baswedan – Sandiaga Uno menjadi sasaran empuk kampanye hitam tersebut. Untuk menghadapi segala macam kampanye hitam yang belakangan santer menimpa dirinya, ada cara cerdas yang dilakukan Anies-Sandi beserta para pendukungnya. Anies menyikapi berita fitnah yang beredar di sosial media dengan mengumpulkannya di sebuah website fitnahlagi.com.

Padahal belum lama meluncurkan website, hingga Jum’at, 14 Maret 2017, fitnah dan berita hoax yang telah dikumpulkan dalam website fitnahlagi.com sudah mencapai 86. Dari sekian banyak fitnah dan berita hoax tersebut, ada satu fitnah yang terbilang lucu.

Fitnah tersebut yakni, Anies-Sandi dituduh melakukan politik uang ketika melakukan kampnye. Katanya, Anies menjanjikan Rp 1-3 miliar untuk setiap rukun warga (RW) di Jakarta saat melakukan deklarasi di Markas Komando GL Pro 08 Jalan Utan Kayu Utara, Jakarta Timur. Segerombolan orang yang mengatasnamakan Tim Advokasi Jakarta Bersih (TAJI) melaporkan Anies ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta.

Menanggapi laporan tersebut, Bawaslu DKI menegaskan bahwa pasangan Anies-Sandi tidak terbukti melakukan politik uang (Money Politik). Silahkan baca sumbernya di sini

Lantas, apa yang membuat tuduhan itu lucu?

Bagaimana tidak, Anies-Sandi yang dituduh melakukan politik uang, yang terjadi malah pendukung pasangan Ahok-Djarot yang terbukti. Aksi politik uang itu terbukti, setelah salah seorang warga mendapati pendukung Ahok-Djarot sedang melancarkan aksi bagi-bagi duit ke sejumlah warga. Tindakan kecurangan tersebut berhasil terekam kamera. Sontak video bagi-bagi duit itu heboh dan menjadi perbincangan hangat netizen di media sosial.

Jum’at, (14/04/2017), salah seorang netizen bernama Zhouw Fhenn membagikan video kecurangan pendukung Ahok itu di media sosial facebook. Dalam sekejap, video yang berdurasi 1 menit 22 detik itu membuat geger banyak netizen. Berdasarkan pantauan NetizenIndonesia.com, video itu telah ditonton netizen hingga 395 ribu tayangan dan dikomentari hingga 1000 lebih.

Berikut video lengkap aksi bagi-bagi duit pendukung Ahok-Djarot

 

Related posts

Leave a Reply