Ini Lima Pertimbangan Angkatan 66 Deklarasikan Dukungan ke Anies-Sandi

JAKARTA – Anggota generasi muda Angkatan 66, Dian Putri (22) menjadi perwakilan dari unsur-unsur Laskar Amanat Penderitaan Rakyat (Ampera) Arief Rachman Hakim Angkatan 66 untuk membacakan deklarasikan dukungan kepada Anies-Sandi di Pilkada Jakarta putaran kedua.

“Kami unsur-unsur angkatan 66 mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan calon nomor tiga: Bapak Anies Baswedan dan Bapak Sandiaga Uno dalam Pilgub DKI Jakarta putaran kedua, 19 April 2017,” ungkap Dian di Graha 66, Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/3).

Unsur-unsur Angkatan 66, sebagaimana disampaikan Dian, menilai terdapat lima pertimbangan yang membuat mereka akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Paslon nomor tiga tersebut.

“Pertama, pemimpin Jakarta hendaknya menjadi pemimpin yang amanah dan pengemban Ampera. Kedua, pemimpin Jakarta hendaknya memiliki komitmen dan tanggung jawab besar mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Jakarta,” tegas Dian.

Adapun alasan ketiga adalah perlunya pemimpin yang dapat memelihara keberagaman dan mendaygunakan pluralitas. Alasan berikutnya, dibutuhkannya pemimpin yang menerapkan budaya kepemimpinan berkeadaban serta menjunjung tinggi harkat dan martabat rakyat.

“Dan kelima, Pemimpin Jakarta hendaknya menjadi pemimpin yang mampu mengembangkan kemitraan strategis dan membangun komunikasi produktif dengan perwakilan negara-negara sahabat demi Jakarta yang berkemajuan,” terang Dian lebih lanjut.

Kelima alasan tersebut kemudian dituangkan dalam naskah deklarasi yang diserahkan secara langsung kepada Anies Baswedan yang hadir dalam kegiatan tersebut. Anies mengaku bersyukur atas dukungan masyarakat yang semakin mengalir di Pilkada putaran kedua ini.

“Ini bukan sekadar dukungan. Ini adalah kepercayaan, amanat. Dan insya Allah akan kami jalankan amanat ini sebaik-baiknya,” ucapnya.

Related posts

Leave a Reply