Pandji Pragiwaksono Sebut Anies Baswedan Pemimpin Pemersatu

Artis sekaligus komika kenamaan Pandji Pragiwaksono ikut memberikan tanggapan terkait pertemuan Anies dengan Imam Besar FPI dalam dialog Trans Nasional.

Dalam situs pribadinya http://pandji.com/pemersatu/, Pandji memaparkan argumennya dengan memberikan gambar dan Pesan dari Nelson Mandela, mengenai cara Nelson merangkul semua kalangan begitu juga dengan musihnya.

nelson-mandela_20170102_101445Nelson Mandela

Some people, care more about their ego than the need of other people.

Orang mempermasalahkan foto ini.

anies-baswedan-dan-habib-rizieq_20170102_101228Anies Baswedan dan Habib Rizieq.

Tapi mereka lupa, atau mungkin tidak mau tahu, bahwa Mas Anies juga melakukan ini.

anies-baswedan_20170102_101447

anies-baswedan_1_20170102_101645

Anies Baswedan

anies-baswedan_2_20170102_101635

Anies Baswedan

Kemudian Pandji melanjutkan penjelasannya dengan membandingkan beberapa foto.

Pada foto pertama adalah foto Anies Baswedan bersama Imam besar FPI yang menjadi viral.

“Orang mempermasalahkan foto ini,” tulis Pandji.

Pria yang berprofesi juga sebagai presenter ini lalu membeberkan beberapa foto lainnya yang tak kalah banyak, yang menunjukkan bahwa Anies juga melakukan silahturahmi ke seluruh kalangan.

“Mas Anies Baswedan bertemu dengan SEMUA orang dari SEMUA kalangan. Dengan setiap umat beragama, setiap suku, setiap ras, setiap latar belakang ekonomi,” kata Pandji yang juga Juru Bicara Anies Sandi ini.

Pandji begitu mengapresiasi keberanian mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu datang dan menepati prinsip untuk menjadi jembatan cinta bagi seluruh kalangan serta warga di Jakarta.

“Kalau kita mau Jakarta bersatu, tidak bisa kita bakar jembatan dan picu permusuhan,” terang Pandji di situs miliknya.

“Jadilah jembatan. Sambungkanlah anda dengan pihak lain dan semoga anda juga bisa jadi penyambung pihak lain ini dengan pihak di seberang lainnya,” lanjutnya.

Langkah Anies menemui FPI dirasa Pandji sangat tepat karena dengan demikian, Anies telah menganggap mereka (FPI) ada dan merupakan bagian dari masyarakat yang harus dipersatukan dengan kalangan yang lainnya.

Bahkan Pandji menyandingkan langkah Anies sama dengan yang dilakukan presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam aksi 212 silam.

“Pak Jokowi mendatangi para demonstran, bahkan ikut mendengarkan ceramahnya Habib Rizieq,” jelas Pandji.

Menurut bintang yang juga jago nge-rap itu, permusuhan antarkalangan hanya akan menimbulkan kerugian di pihak masing-masing.

Maka dari itu untuk mengakhiri hal tersebut kita harus berdamai dengan segala kalangan dan berkomitmen bersama untuk membangun Jakarta.

“Anda ingin Jakarta yang bersatu. Pilih yang pemersatu,” pesannya.

 

Sumber: Tribunnews

Related posts

Leave a Reply