Banjir Sembako di Masa Tenang

Masa tenang seharusnya bebas dari segala bentuk kampanye, namun praktek money politic terus bergulir. Terungkapnya temuan setumpuk paket sembako di Kantor DPC PPP, Jalan Jagakarsa Raya, Jakarta Selatan, salah satunya.

Warga setempat yang mengetahui ada kegiatan penurunan paket sembako dan disimpan di kantor tersebut menjadi resah dan melakukan penggerebekan, diketahui ada 2 ribu paket sembako yang ditumpuk di lokasi.

Sementara itu, Panwaslu mengatakan adanya dugaan pembagian sembako di Kelurahan Petamburan berdasarkan laporan warga setempat, Senin malam. Setumpuk paket sembako dalam 2 mobil pick up temuan warga disertai dengan atribut pasangan calon Ahok – Djarot.

Kegiatan bagi-bagi sembako juga dilakukan oleh parpol PDI Perjuangan. Bos beras di Pasar Cipinang menerima pesanan berton-ton beras dari politikus PDIP dan PPP.

Ditemukan tumpukan mi instan, gula pasir, serta berkarung-karung beras di dalam rumah dinas anggota DPR dari fraksi PDIP yang beralamat di Blok D IV 323, Kalibata, Jakarta Selatan.

Dagelan bagi-bagi sembako justru digawangi oleh mereka yang telah lama berkiprah di birokrasi. Bagaimana jadinya jika hal semacam ini terus dibiarkan? Bisa-bisa Jakarta dipimpin oleh sesosok pemimpin yang lahir dari kecurangan.

Related posts

Leave a Reply