Anies – Sandi, Harapan Baru Jakarta

Selamat datang, gubernur baru!

Bukan berniat mendahului hasil resmi pemungutan suara dari Pilkada DKI Jakarta putaran dua dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, kabar kemenangan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno (Anies – Sandi) kian nyata.

Berdasarkan Lembaga Kajian Pemilu Indonesia, dengan menggunakan metode Exit Poll, menyebutkan, Anies-Sandi memperoleh 51,1%, sementara pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok – Djarot) 48,9%.

Metode Exit Poll dilakukan dengan mewawancarai para pemilih saat hendak masuk TPS akan memilih pasangan calon yang mana, dari lima wilayah di DKI Jakarta, didapati Anies – Sandi yang unggul, yaitu Anies – Sandi sebesar 51,1% dan Basuki – Djarot sebesar 48,9%.

Pun ketika masyarakat telah melakukan pencoblosan di bilik suara, kembali ditanyai perihal memilih siapa dari dua kandidat pasangan calon, dan ternyata hasilnya menunjukkan yang memilih Anies – Sandi 52,6%, Basuki – Djarot 47,4%.

Exit Poll dilakukan pada pukul 08.00 di 2.416 dari total 13.034 TPS yang ada di DKI Jakarta. Adapun Margin of error exit poll ini kurang lebih 1,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Related posts

Leave a Reply