Anies-Sandi Menang Tipis di Hasil Hitung Cepat

Hari ini masa depan Jakarta kembali dipertaruhkan dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 putaran kedua.

Masyarakat harap-harap cemas menanti hasil siapa yang akan menduduki kursi 1 DKI. Akankah sosok pemimpin baru bisa menjadikan Jakarta yang lebih baik?

Dari empat lembaga survei, diketahui tiga diantaranya menggunggulkan pasangan Anies-Sandi dan hanya satu yang memangkan pasangan Ahok-Djarot.

Berikut hasil survei Pilkada DKI Jakarta

1. Hasil Survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA
Hasil survei LSI yang dilakukan pada 7-10 April 2017 di Jakarta, menyatakan pasangan calon nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, unggul cukup jauh. Dengan perolehan suara Anies-Sandi 51,4 persen, Ahok-Djarot 42,7 persen, dan yang belum menentukan 5,9 persen.

2. Hasil Survei Lembaga Media Survei Nasional (Median)
Hasil lembaga survei Median merilis, elektabilitas terhadap kedua pasangan calon, yakni Anies-Sandi sebesar 49,2 persen, sedangkan Ahok-Djarot 42,2 persen. Sebanyak 6,7 persen responden tidak menjawab.

3. Hasil Survei Lembaga Indikator
Hasil survei yang dilakukan pada 12-14 April 2017 menunjukkan hasil elektabilitas cagub-cawagub DKI menjelang pencoblosan. Diketahui pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memperoleh 48,2 persen. Sedangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat 47,4 persen.

4. Hasil Survei Charta Politika
Hasil survei Charta Politika yang dilakukan pada 7-12 April 2017, dengan jumlah responden sebanyak 782 orang yang tersebar di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Menghasilkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat memperoleh elektabilitas 47,3 persen. Disusul Anies Baswedan-Sandiaga Uno 44,8 persen.

Dengan demikian, elektabilitas pasangan Anies-Sandi meroket jauh dibandingkan pasangan Ahok-Djarot. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Jakarta menginginkan sosok pemimpin baru yang dapat memberikan perubahan dan mewujudkan kesejahteraan warganya.

Related posts

Leave a Reply