Anies Sandi Miniatur Kemenangan di Tahun 2019

Aura kemenangan terpancar dari wajah calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dalam pidatonya di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun, anies menyatakan, bahwa perjalanan masih panjang, dan yang terpenting baginya adalah warga jakarta telah menemukan keadilan.

Anies menegaskan, bila dirinya resmi menangkan pilkada DKI, akan konsisten untuk memperjuangkan keadilan sosial bagi warga DKI. Selain itu, juga akan segera membereskan berbagai persoalan yang selama ini masih menjangkiti ibu kota, termasuk untuk berkomitmen menjaga kebhinekaan.

“Kita berkomitmen menjaga kebhinekaan di jakarta dan persatuan di jakarta,” pungkasnya
Detik detik kemenangan Anies Sandi jelas terasa, bahkan nantinya kemenangan paslon Anies Sandi di sinyalir menjadi miniatur kemenangan di tahun 2019. Hal ini dirasa wajar, sebab kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017 ini bisa menjadi gambaran pilpres 2019 mendatang. Terdapat kemungkinan pilkada DKI Jakarta menjadi salah satu miniatur untuk penentuan pilpres 2019. Siapa calon yang paling memiliki kekuatan pada pertarungan pilkada dki jakarta 2017, maka dia juga yang akan merumuskan gambaran politik pilpres 2019.

Berbagai cara telah dilakukan masing-masing timses untuk menarik pehatian para masyarakat ibukota. Tak lain juga partai-partai politik yang memberikan dukungan kepada masing-masing calon.

Bagi masyarakat Jakarta, tidak ada yang lebih penting dari pergantian pemimpin orang nomor satu di jakarta, selain menjamin kesejahteraan dan meniadakan kesenjangan sosial diantara para penghuni kota metropolitan.

Tak hanya itu, Ketua Pemenangan Pemilu PKS Agung Sutiarso berpendapat yang sama. Menurutnya, jabatan Gubernur DKI Jakarta menjadi posisi yang seksi dan banyak diperebutkan. Ia menganggap, gubernur yang berhasil memimpin ibu kota berpeluang maju dalam kontes pilres nanti.

“DKI Jakarta memiliki apbd yang sangat tinggi, daerahnya sangat besar, dan pusat pemerintahan. Kalau bisa memimpin dki bisa menjadi barometer untuk memimpin negara,” ucap Agung.

Related posts

Leave a Reply