Kemenangan Anies-Sandi Populer di Twitter

Cuitan Kemenangan Anies-Sandi di Twitter Raup Suara Hingga 75 Persen
Media sosial menjadi wadah terbaik dalam menyampaikan informasi mengenai partai politik. Apalagi saat ini telah dilaksanakanya pilgub putaran kedua dibeberapa titik ibukota. Dapat dipastikan hanya dalam beberapa detik berita kemenangan,kecurangan ataupun kekalahan itu akan langsung menyebar dengan cepat melalui media sosia
Menyambut pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang hari ini dilakukan, masing-masing paslon memiliki kicauan yang ramai di media sosial. Dari pantauan pagi tadi terdapat beberapa topik yang sempat populer di Twitter seperti #Elu2Gue2 dan #AkuCoblosAniesSandi.

Tak mengherankan jika media sosial diandalkan menjadi sarana penyebar polling prediksi kemenangan kedua masing amsing paslon . Dari pandangan pengamat teknologi, Teguh Prasetya, polling tersebut bisa menjadi representatif kemenangan, namun dengan catatan berdasarkan wilayah peserta polling.
Artinya warganet yang saat ini menjadi responden peserta polling harus benar-benar berdomisili di Jakarta dan memilih hak pilih.

“Sebenarnya bisa valid, bisa juga tidak. Kita lihat dulu metode yang digunakan, sampling-nya, dan juga regional pemilihnya. Karena kita bicara soal DKI Jakarta, sehingga respondennya pun harus yang bertempat tinggal di Jakarta,” kata Teguh.

Sebagai informasi, berdasarkan pantauan terakhir dari data polling yang dilakukan akun Okezone di Twitter, pasangan Anies-Sandi memimpin perolehan suara dengan jumlah suara sebanyak 75% dan Ahok-Djarot mendapatkan suara 25%. Hasil itu sendiri berdasarkan polling yang dilakukan kepada warganet berdasarkan domisili yang berada di DKI Jakarta sebanyak 1.048 responden.

#AniesSandiJKT1

Related posts

Leave a Reply