Ridwan Kamil: Saya Terima Pinangan Nasdem dengan Seperangkat Media dan Kejaksaan

NetizenIndonesia.com, Jakarta – Publik dihebohkan dengan video pengakuan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ketika menerima pinangan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai Calon Gubernur Jawa Barat 2018-2023. Video tersebut sontak menjadi viral di media sosial.

“Oh ternyata pilih nasdem karna ada media & kejaksaan hhhmmm suda kuduga piciiik,” tulis Iin dalam akun twitter miliknya @iinbara30.

Tak hanya Iin, netizen lain juga ikut mengomentari pernyataan Wali Kota Bandung yang akrab disapa Kang Emil itu. Salah satunya @firmanfii. “Alasan @ridwankamil terima nasdem jadi kendaraan politiknya ternyata karna partai ini punya media dan kejaksaan,” cuitnya.

Tak hanya di twitter, pengguna media sosial facebook juga tak kalah ramainya. Salah satunya disampainkan oleh Mas Karebet.

Luar biasa pengakuan kang emil, seolah menguatkan kecurigaan publik bahwa Kejagung dikendalikan elit politik,” tulisnya.

Dari hasil penelusuran NetizenIndonesia.com, video pengakuan Ridwan Kamil yang menghebohkan publik tersebut terjadi ketika acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Pondok Pesantren Pagelaran III, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Minggu, 23 April lalu. Acara tersebut dihadiri sejumlah ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren se-Jawa Barat. Dalam video tersebut Ridwal Kamil mengaku jika tidak menerima pinangan Nasdem, maka kemudharatan atau keburukan kemungkinan akan menimpa dirinya dan warga Bandung.

“Nasdem ini punya media dan punya Kejaksaan. Jadi Kalau saya tolak kemungkinan banyak mudharatnya (keburukan),” kata Ridwan Kamil.

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh adalah pemilik Metro TV dan Media Indonesia. Selain itu, Jaksa Agung HM Prasetyo juga merupakan politikus Partai Nasdem.

 

Related posts

One thought on “Ridwan Kamil: Saya Terima Pinangan Nasdem dengan Seperangkat Media dan Kejaksaan

  1. *media dan kejaksaan* klo udah gini yang bener bisa salah yang salah bisa bener.

Leave a Reply