Ini Daftar Gaya Berpakaian Nyentrik Jokowi yang Banyak Menyita Perhatian Publik

NetizenIndonesia.com, Jakarta – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) selalu menarik perhatian masyarakat. Hal yang acapkali membuat publik heboh terkait Jokowi adalah soal gaya berpakaiannya yang nyentrik.

Berikut daftar gaya berpakaian nyentrik Jokowi yang sempat tenar dan mencuri perhatian publik.

 

  1. Jaket bomber

Aksi atau Demo 4 November lalu telah meninggalkan banyak cerita, termasuk kostum yang dikenakan JokowiJaket bomber yang dikenakan orang nomor satu di Indonesia tersebut menyita perhatian publik lantaran membuat penampilannya begitu berbeda dan terlihat muda.

Hal itu terjadi saat Jokowi menggelar konferensi pers terkait demo 4 November 2016.  Saat menggelar jumpa pers, Jokowi terlihat menutupi kemeja putihnya dengan jaket bomber berwarna hijau army. Penampilan Jokowi yang stylish dan kekinian itu banyak ditiru kalangan anak muda. Penjualan Jaket bomber ala Jokowi pun laris di pasaran.

 

  1. Sarung dan Jas

Mungkin akan terlihat wajar dan lumrah bila seorang lelaki mengenakan sarung dengan atasan baju kemeja atau kaos. Penampilan semacam ini banyak dilakukan santri di berbagai pesantren. Namun berbeda dengan Presiden Jokowi. Ia memakai sarung bukan dengan kaos atau kemeja, tapi dengan jas.

Penampilan unik tersebut terjadi saat Jokowi turun dari pesawat kepresidenan. Jokowi terlihat mengenakan sarung berwarna cokelat dengan atasan jas hitam, kemeja putih, peci hitam, dan sepatu selop berwarna hitam.

 

  1. Celana Jeans dan Jaket

Berbeda dengan jaket bomber yang dikenakan Jokowi sebelumnya. Penampilan nyentrik tersebut terjadi saat Jokowi hendak berangkat melakukan kunjungan kerja ke Natuna, Kepulauan Riau.

Tak seperti biasanya, Jokowi terlihat mengenakan celana jeans dan jaket model baru. Jaket tersebut layaknya jaket hoodie yang biasa dipakai anak muda zaman sekarang.

Related posts

Leave a Reply