Netizen Anggap Veronica Tan Menangis Karena Tak Bisa Baca Tulisannya Sendiri

NetizenIndonesia.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahja Purnama (Ahok) divonis bersalah melanggar Pasal 156A tentang Penistaan Agama dengan kurungan dua tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara. Setelah divonis, Ahok, melalui pengacaranya mengajukan permohonan banding. Tak berlangsung lama, permohonan banding yang diajukan Ahok dicabut kembali.

Masyarakat banyak yang bertanya ihwal langkah Ahok yang sama sekali tidak diduga itu. Lewat sebuah surat, Ahok memberikan penjelasan untuk para relawan dan pendukungnya, tentang alasan dia membatalkan permohonan banding. Veronica Tan, istri Ahok membacakan surat itu dihadapan wartawan di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 23 Mei 2017.

Veronica Tan tampak menangis tak kuat menahan air matanya ketika membacakan surat dari suaminya tersebut, yang ditulis dari ruang tahanannya di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Sejumlah Foto dan video tangisan Veronica saat membacakan surat Ahok tersebut pun tersebar di dunia maya. Tak ketinggalan, netizen banyak yang menanggapi kejadian yang amat menyedihkan itu.

Namun, di tengah kesedihan yang melanda keluarga Ahok, terutama sang istri, salah seorang netizen membuat pernyataan menghebohkan. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh netizen bernama Firgiawan Ramaulana. Firgiawan menganggap bahwa Veronica menangis bukan sedih karena Ahok, melainkan karena tak bisa membaca tulisannya sendiri.

“Ketika gak bisa baca tulisannya sendiri,” tulis Firgiawan dalam akun twitter milik-nya @seterahdeh.

Sontak netizen lain menanggapi cuitan Firgiawan tersebut. Ada yang merasa terhibur dan tertawa, namun adapula netizen yang marah karena menganggap Firgiawan senang di atas penderitaan orang lain.

Ketika ditanya tentang inisiatif mengapa bisa membuat pertanyaan tersebut, Firgiawan lantas menjawab, bahwa dirinya terinspirasi dari sebuah gambar atau meme seorang bocah perempuan menangis ketika membaca sebuah surat. Gambar tersebut terlihat memang sangat mirip dengan ekspresi Veronica saat membacakan surat dari Ahok.

“liat foto itu, gue langsung kepikirian sama foto ini dan inisiatif ngetwit “ketika baca tulisan lu sendiri”. dan…amsyong,” jawab Firgiawan saat menanggapi pertanyaan netizen lain.

Related posts

One thought on “Netizen Anggap Veronica Tan Menangis Karena Tak Bisa Baca Tulisannya Sendiri

  1. Ogud Bae

    Saya siap nikahin vero

Leave a Reply