Ceroboh, Pilot Lion Air Kepergok Biarkan Istrinya Masuk ke Kopkit Pesawat Saat Terbang

NetizenIndonesia.com, Jakarta – Sederetan insiden kecelakaan yang pernah menimpa pesawat Lion Air, sepertinya tak membuat pihaknya kapok dan berbenah diri. Kejadian-kejadian lalai dan ceroboh di dalam pesawat saat terbang, masih saja terjadi.

Citra Rienanti, seorang penumpang pesawat Lion Air mengaku memergoki istri salah satu pilot di pesawat yang ia tumpangi, bebas memasuki kokpit pesawat saat sedang mengudara. Citra kemudian menceritakan pengalamannya itu di akun Facebook miliknya dan menjadi viral di media sosial.

Curhatan Citra tersebut mendapat banyak tanggapan dari netizen. Berdasarkan pantauan NetizenIndonesia.com, hingga Kamis, 25 Mei 2017, postingan tersebut dibagikan sebanyak 92 ribu lebih dan disukai lebih dari 54 ribu netizen.

Salah satu netizen bernama Indah Setyaningrum, yang mengaku berprofesi sebagai pramugari ikut mengomentari status postingan Citra tersebut. Menurutnya, seorang pramugari saja tak mudah untuk masuk ke ruang kopkit. Jika ingin masuk, harus menelpon terlebih dahulu dan melambaikan tangan ke CCTV yang terletak di atas pintu masuk kopkit. Ruang kopkit harus steril agar sang pilot fokus dalam mengendalikan pesawat.

“Weeehhhh kok penak men. Lah pramugari yang boleh masuk aja kalo ada co pilot ke toilet, cuma buat nemenin pilot in case kalo ada apa apa. Nek co pilot balik ya di usir balik ke belakang cockpit selalu kekunci. Kalo mau masuk tilpun dulu, trus selfie depan kamera say hallo baru dibukain pintu. Passenger BOLEH ijin ke cockpit kalo udah LANDING. Selama penerbangan harusnya cockpit steril, standar SOP, terkait hijacking jugak,” tulis Indah saat mengomentari postingan Citra.

Pengalaman Citra tersebut berhasil ia rekam dan foto. Sontak foto dan video hasil rekaman Citra tersebut menjadi viral dan tersebar di berbagai media.

Related posts

Leave a Reply