Kampanyekan Tagar #Jatimadem, Gus Ipul Ajak Netizen Ciptakan Jatim Kondusif

Jakarta – Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau yang kerap disapa Gus Ipul, akan mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Jawa Timur periode 2018 – 2023. Langkah tersebut diyakini menjadi sebuah angin segar bagi masyarakat Jawa Timur.
Dukungan dari berbagai pihakpun mengalir, tidak terkecuali melalui media sosial. Untuk menjaga agar kondisi Jawa Timur tetap nyaman, Gus Ipul memiliki cara unik untuk menjaga ketenangan masyarakat dunia media sosial atau yang kerap disapa netizen dengan menggunakan tagar #jatimadem.
Gus Ipul yang memang terkenal aktif di media sosial ini selalu memposting foto-fotonya dengan tagar tersebut. Menurutnya, cara ini dinilai efektif dan efisien untuk mengajak masyarakat memahami pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan.
Banyak alasan mengapa Gus Ipul ingin gencarkan tagar #jatimadem. Seperti diketahui, kondisi nasional saat ini berada di ambang perpecahan. Masing-masing pihak masih saling serang. Bahkan, isu politik mulai merembet ke daerah-daerah lain di Indonesia.
Untuk itulah tagar ini diviralkan dengan harapan setiap pengguna media sosial mampu menahan diri untuk memposting kalimat, foto maupun video yang bernada memperkeruh suasana.
Hasilnya, di berbagai media sosial tagar #jatimadem mendapat banyak respon positif, terhitung sejak pertengahan bulan Mei, di instagram tagar tersebut sudah mencapai 530 kiriman, sedangkan di facebook dan twitter tagar #jatimadem juga mewarnai timeline akun official Gus Ipul.
Beberapa netizen juga mengakui, selama menjadi wagub Gus Ipul merupakan sosok yang mengayomi masyarakat, bahkan dirinya selalu mengajak serta anak muda terlibat langsung dalam berbagai kegiatan.
Berikut komentar beberapa netizen terkait tagar #jatimadem yang dirangkum oleh netizenindonesia:
“Barokallah..Jatim tetap kondusif guss..semoga kedepan lebih menjunjung tinggi kebhinekaan..amin,” kata akun @AsyrafHasan.


Adapula netizen yang berkomentar “senyum jenengan gus tambah adem jatim aman gus ipul gubernurku,” ujar pemilik akun @Wachyudiwahyu.


“jatimadem guyub masyarakate..adem lingkungane..,” ujar akun @herman widjiastusi.

Related posts

Leave a Reply