Netizen Apresiasi Gerakan Peduli Tetangga yang Digagas Gus Ipul

Jakarta – Langkah Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang membuat gerakan peduli tetangga sebagai wujud peningkatan komunikasi dan kerukunan di tengah masyarakat diapresiasi netizen.

Netizen mengapresiasi gerakan ini karena di era modern seperti saat ini kerukunan antar tetangga nampaknya sudah mulai kendur, khususnya di masyarakat perkotaan. Itulah salah satu alasan Gus Gus Ipul berinisiatif membuat Gerakan Peduli Tetangga.

Dalam sebuah video yang di upload di media sosial, Gus Ipul memulai gebrakan tersebut dengan membut aplikasi E-Sensus yang bertujuan untuk menghubungkan antar warga di lingkungan RT melalui media sosial. Selain pendataan, E-sensus, juga dilakukan ‎pemetaan masalah yang ada di lapangan.

Dari gerakan peduli tetangga ini, Gus Ipul berharap permasalahan yang timbul di masyarakat dapat segera diselesaikan. Video berdurasi 1 menit yang diunggah dalam media sosial pribadi Gus Ipul ini sudah di tonton ratusan viewers.

Berikut cuitan netizen terkait Gerakan Peduli Tetangga yang dihimpun netizenindonesia:

“@Sugiartoadmajaya lanjutkan GPT (gerakanpedulitetangga),” tulis  “@Sugiartoadmajaya.

“@Jatialangalang saya yakin guebrnur jatim thn 2018 Gus Ipul yg terpilih, Bapak ya wong Jawa Timur.” Komentar akun @Jatialangalang.

Related posts

Leave a Reply