Ridwan Kamil Tak Ingin Pilgub Jabar Seperti Jakarta, Netizen: Asal Tak Diusung Partai Penista Agama

NetizenIndonesia.com, Jakarta – Dinamika politik Pemilihan Gubernur (Pilgub ) Jawa Barat 2018 mendatang, nampaknya akan seru dan menegangkan. Ridwan Kamil, salah seorang yang telah menyatakan diri akan mencalonkan diri tampaknya mulai khawatir dan ketar-ketir. Ia tidak ingin jalannya pesta demokrasi yang ada di Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu, kembali terjadi di Pilgub Jabar nanti.

“Mudah-mudahan di Bandung (Jawa Barat) jangan kayak Jakarta, Pilgub Jawa Barat dengan gagasan, bukan memaki-maki,” ujar Ridwan Kamil, sebagaimana dikutip republika.co.id.

Pernyataan pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut mendapat tanggapan dari masyarakat di media sosial.

Seperti tanggapan netizen bernama Yudi, jika Emil tak ingin Pilgub Jabar seperti di Jakarta, ia berhadap agar Emil tak didukung partai pembela agama.

Makanya jangan mau di usung partai pembela penista ayat Al Quran….msh ada waktu untuk berpikir kembali kang,” tulis Yudi dalam akun miliknya @YudiMurni.

Hal senada juga disampaikan oleh netizen bernama Dewi Kemalahayati.

Tapi kan partai pendukung Pak @ridwankamil adlh partai pendukung si penista agama! Setali tiga uang, bukan?!,” cuit Dewi.

Tak hanya Yudi dan Dewi, netizen lain bernama UUs Rusdiana juga menyampaikan hal yang sama.

Asal tak mendukung penista Alquran, kang @ridwankamil ga usah hawatir. Nuhun,” kata Rusdiana dalam akun twitter milik-nya @UusRsd.

Itulah tanggapan para netizen atas kekhawatiran Ridwan Kamil menjelang Pilgub Jabar yang akan dihelat pada 2018 mendatang.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Ridwan Kamil telah menerima pinangan Partai Nasdem. Sebagaimana diketahui pula, pada Pilkada DKI Jakarta April lalu, partai besutan Surya Paloh tersebut mendukung Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang kini mendekam di penjara karena kasus penodaan agama.

Related posts

Leave a Reply