Terungkap, Muhaimin Dukung Gus Ipul di Pilgub Jatim karena Incar Mahar Besar

NetizenIndonesia.com – Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2018 dipastikan akan berlangsung sengit. Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang kini menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur dipastikan maju kembali. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan akan mengusung Gus Ipul.

Sebagian masyarakat merasa terkejut dengan keputusan PKB tersebut. Bagaimana tidak, jauh-jauh hari sejak awal tahun 2016, Halim Iskandar yang merupakan kakak kandung Ketum PKB Muhaimin Iskandar sudah merencanakan dan mempersiapkan diri untuk maju di Pulgub Jatim. Tak tanggung-tanggung, berbagai macam kampanye dan pendekatan terhadap masyarakat Jawa Timur telah ia lakukan. Mulai dari tersebarnya poster-poster permohonan dukungan bertuliskan “Holopis Kuntul Baris,” hingga safari politik ke sejumlah pesantren di Jawa Timur.

Selain terkejut, masyarakat juga curiga dan bertanya-tanya. Semudah itukah Muhaimin Iskandar menghianati dan tidak menghargai perjuangan sang kakak selama ini? Pertanyaan semacam inilah yang sejak beberapa hari lalu seringkali didengungkan oleh masyarakat Jawa Timur.

Namun ternyata, di balik keterkejutan dan kecurigaan masyarakat yang meledak-ledak itu, ada fakta mengejutkan yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan. Hal yang mengejutkan tersebut diungkapkan oleh Lily Chadidjah Wahid (Lily Wahid), adik kandung mantan presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Itu kan modus Muhaimin dapatkan mahar besar dari Gus Ipul. Apalagi Gus Ipul orangnya royal,” kata Lily Wahid sebagaimana dikutip rimanews.com.

Cucu pendiri ormas Islam Nahdlatul Ulama’ tersebut juga mengungkapkan bahwa mahar di PKB adalah hal yang paling utama dan diutamakan.

Di PKB itu, mahar menjadi bagian yang tidak terpisahkan,” tambahnya.

Terungkap sudah, modus di balik dukungan Muhaimin Iskandar terhadap Gus Ipul. Hal ini sangat bertolak belakang dengan pernyataan Muhaimin sendiri. Ketika menggelar pertemuan dengan sejumlah kiai dan ulama se-Jatim, di Sidoarjo, Kamis, 25 Mei 2017, Muhaimin mengungkapkan alasan PKB mendukung Gus Ipul karena ta’dzim dan manut kepada keinginan kiai-kiai Jawa Timur. Ternyata, alasan “manut kiai” hanyalah dalih untuk meraih “mahar besar” dari Gus Ipul.

Related posts

Leave a Reply