Heboh, Pemotor Ini Rela Pertaruhkan Nyawanya Demi Ambulance yang Terjebak Macet

NetizenIndonesia.com – Media sosial kembali dihebohkan dengan sebuah rekaman video seorang pengendara motor yang nekat membantu membuka jalan bagi mobil ambulance yang terjebak macet. Video yang diunggah oleh seorang netizen bernama Ratna Martha Bonita tersebut sontak menjadi viral. Dalam keterangannya, Ratna menceritakan pengalamannya saat mengantarkan ayahnya ke rumah sakit Gunung Jati, Cirebon menggunakan mobil ambulance.

Dalam akun instagramnya, ketika Ratna mengantarkan sang ayah, kondisi jalanan sedang macet parah. Para pengguna jalan seolah tidak mendengar suara sirine ambulance. Dalam keadaan genting dan panik, para pengguna jalan tak mau mengalah.

“Sedikit mau cerita, tadi pukul 15.30 saya dan keluarga saya membawa orang tua saya (bapak) ke rs gunung jati dengan menggunakan ambulance dalam keadaan macet2an dijalan walaupun sirine ambulance dinyalakan entah kenapa terkadang mobil2/motor2 disekelilingnya gamau kalah padahal kalo ambulance udah ngasih sirine tau lah sadar diri aja kita lagi bawa pasien gawat yg harus cepet2 ditangani dirumah sakit tsb,” Tulis Ratna dalam akun Instagramnya @ratnamarthaa.

Tak dinyana, di tengah keadaan macet parah, tiba-tiba ada seorang pengendara motor tak dikenal membantu membuka jalan mobil ambulance yang ditumpangi Ratna bersama sang ayah. Sambil mengendarai motor, lelaki tak dikenal tersebut  membuka jalan sambil melambaikan tangannya sebagai tanda agar kendaraan yang lewat membuka jalan dan membiarkan mobil ambulance yang lagi dalam keadaan darurat tersebut menyalip terlebih dahulu.

“Dan ternyata pas didaerah jalaksana kuningan gatau kenapa tiba2 ada motor yg puter balik terus nyalip di ambulan kami dia langsung ke depan mobil ngasih tanda/kode menggunakan tangan yg artinya “ikutin saya” oke kami ikutan dan ternyata dia bantu buka jalan kami ya Allah sampe engga percaya ko masih ada orang baik kaya gitu padahal dia juga membahayakan nyawanya sendiri (sambil mengemudi terus tangannya sambil ngasih kode ke pengguna jalan lain seperti mobil/motor/tronton/truk dll disuruh minggir intinya),”  lanjut Ratna.

Netizen lain pun merasa terharu dengan peristiwa yang dialami Ratna. Di saat para pengguna jalan merasa cuek dan tak mau mengalah, padahal suara sirine ambulance berbunyi kencang, tapi masih ada saja orang yang baik hati mau membantu untuk membuka jalan mobil ambulance. Hal itu disampaikan oleh netizen bernama Adjie Priyanto

“Subhanallah….. Masih ada org baik di dunia ini,” tulis akun @adjiepriyanto21.

Melihat kejadian yang tidak disangka-sangka tersebut, Ratna mengaku, jika ia diberi kesempatan bertemu dengan lelaki tak dikenal tersebut, ia ingin sekali bertemu walau hanya memberi ucapan terima kasih kepadanya. Namun, sesampainya di rumah sakit, lelaki tersebut tiba-tiba muter balik dan melanjutkan perjalanannya.

“Sebenernya pengen banget bilang makasih banyak, ketemu dulu buat ngucapin terimakasih tapi apa daya pas datang di Rumah Sakit masnya puter balik buat pulang lagi. Subhanallah ya semoga siapa pun kamu, dibalas kebaikannya oleh allah swt amiin,” tutup Ratna.

Berikut video yang diunggah Ratna dalam akun instagram miliknya.

 

Related posts

Leave a Reply