Viral, Polisi Main Tilang Saat Lampu Hijau

NetizenIndonesia.com, Jakarta – Beredar sebuah video yang menghebohkan jagat mayantara. Seorang pengendara motor ditilang oleh polisi dengan tanpa alasan yang jelas.

Berdasarkan penelusuran NetizenIndonesia.com, Video tersebut diposting oleh netizen Facebook bernama Reza Firmansyah pada Senin (05/6/2017).

Hingga kini, Rabu (07/6/2017), postingan video Reza yang diberi keterangan “Potret Polisi Masa Kini” tersebut telah ditanggapi sebanyak 9.300 lebih, ditonton hingga 1, 9 juta tayangan, 9.200 lebih komentar, dan dibagikan (share) sebanyak 20.375 kali.

“Pak Polisi tolong jelasin apa salah saya? Kenapa kita ditilang? Lampu hijau kenapa diberhentiin?”

“Saya mau tahu apakah ada pasalnya kalau lampu hijau langsung ditilang? Kalian diam, malu karena gak ada pasalnya atau malu karena gak puasa, gak ngehargain saya. (Polisi diam seribu bahasa),”  demikian tulis pria asal Tasikmalaya ini dalam keterangannya.

Dalam video yang kini viral terlihat seorang pria berkaus biru menuntut penjelasan dari polisi, sementara para anggota polisi yang berada di dalam pos hanya diam. Polisi yang diajak berbicara oleh pria dalam video ini hanya diam saja sembari memainkan ponselnya. Ia tampak tidak peduli sementara dua orang yang bersangkutan terus menuntut penjelasan dari polisi tersebut.

Berdasar percakapan dalam video diketahui bahwa pria ini ditilang saat lampu hijau. Pengendara yang ada di depan dan belakangnya tidak ditilang, sementara ia ditilang tanpa alasan yang jelas.

Sontak netizen lain mengomentari video yang diunggah oleh Reza tersebut. Netizen sangat mengayangkan prilaku polisi yang ada dalam video tersebut. Polisi yang seharusnya menjadi pelayan rakyat, malah diam tak bergeming saat ditanya Reza mengenai alasan mengapa dirinya ditilang.

“Begini ini kah yg namanya mengayomi masyarakat?. Itu polisi masuknya pakai uang sogokan??. Tolong oknum yg begini ini dipindah di tengah hutan saja dinasnya,” tulis akun Facebook bernama Ruru Bangzad Keren.

Tak hanya Ruru. Netizen lain bernama Fauzi Eka Jayadhi juga ikut mengomentari postingan Reza tersebut. Ia merasa bingung, aturan apa yang dipakai oleh polisi tersebut sehingga mereka menilang Reza saat lampu hijau.

“Hebat….aturan lalu lintas dari mana ini yang digunakan. Menilang pengendara motor saat lampu hijau….ohhhh cari THR sampingan toh….makin rusak citra polisi wkwkwkwk. Om Jaguar lapor om….nih ada oknum nya yang nakal,” tulis Fauzi Eka dalam kolom komentar.

Berikut video lengkapnya.

Untuk postingan lengkap Reza, silahkan kunjungi akun Facebooknya di sini

Related posts

Leave a Reply