Dilantik Sebagai Pengarah Ideologi Pancasila, Netizen Samakan Megawati dengan Zaskia Gotik?

NetizenIndonesia.com, Jakarta – Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri dilantik sebagai Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) oleh Presiden Joko Widodo, Rabu pagi (7/6/2017).

Pelantikan Megawati tersebut mendapat beragam reaksi dari netizen. Dari sekian banyak reaksi, ada salah satu cuitan netizen yang cukup menohok. Cuitan tersebut mengingatkan pada peristiwa beberapa bulan lalu yang mirip dengan fenomena Megawati yang diangkat sebagai pengarah Ideologi Pancasila.

Peristiwa tersebut yakni tentang artis kondang Zaskia Gotik yang didaulat atau diangkat sebagai Duta Pancasila. Padahal, sebelum diangkat sebagai Duta Pancasila, wanita yang akrab dipanggil Gotik tersebut sempat dilaporkan ke pihak yang berwajib karena menyebut lambang sila ke-5 Pancasila dengan sebutan bebek nungging.

Sementara di lain pihak, Megawati juga pernah membuat geger publik, gara-gara statemennya ketika berpidato di HUT PDIP ke-44 yang dianggap tidak percaya dunia akhirat, Megawati dilaporkan ke Mabes Polri oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Akibat daripada itu, netizen menganggap bahwa pernyataan Megawati tersebut bertentangan dengan sila pertama dalam Pancasila, yakni Ketuhanan yang Maha Esa.

“Megawati tak percaya Akhirat itu bertentangan dengan sila pertama, kok bisa malah diangkat jd Ketua Pengarah UKP Pancasila,” tulis Eko dalam akun twitter milik-nya @ekowBoy.

Hal yang sama juga terjadi pada Zaskia Gotik. Setalah melakukan menghinaan terhadap lambang Pancasila, ia ditetapkan sebagai Duta Pancasila.

Besar kemungkinan, fenomena itulah yang membuat netizen bernama Aprie, menyamakan antara Megawati dengan Zaskia Gotik.

“lawong gotik aja jadi duta pancasila….ini rezim mabuk jgn heran,” cuit Aprie dalam akun Twitter milik-nya @gus_pre.

Related posts

One thought on “Dilantik Sebagai Pengarah Ideologi Pancasila, Netizen Samakan Megawati dengan Zaskia Gotik?

  1. Anonymous

    Berarti yg salahnya president, jdi yg harus di turunin ya presidet lah. Presiden kodok

Leave a Reply