Jaksa Agung Akan Cabut Banding Kasus Ahok, Netizen: Kembalikan Ahok ke Cipinang

NetizenIndonesia.com, Jakarta – Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan pihaknya akan mencabut berkas banding terkait kasus penistaan agama yang menyeret mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Alasannya, Ahok sudah menerima keputusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang memvonisnya hukuman 2 tahun penjara.

Rencana pencabutan banding tersebut, mendapat reaksi beragam dari netizen di media sosial. Salah satunya disampaikan oleh akun media sosial twitter @wartapolitik. Ia seolah menyindir pihak Kejaksaan Agung yang sebelumnya begitu getol akan mengajukan permohonan banding vonis Ahok, namun tiba-tiba mencabutnya.

“Kemarin akun @KejakssanRI “berbusa2” kultwit ttg alasan JPU banding kasus Ahok. Hari ini Jakgung pastikan JPU Tak Banding. Piye jal?,” sindir akun @wartapolitik.

Cuitan Warta Politik tersebut sontak mendapat banyak tanggapan dari netizen lain. Salah satunya ditanggapi oleh netizen bernama Aspihan Ritonga. Menurutnya, jika Jaksa Agung telah mencabut upaya bandingnya, ia berharap agar Ahok segera dipindahkan ke Rutan Cipinang. Bukan di Mako Brimob.

“FIX….kembalikan a hok ke Cipinang, statusnya sdh jelas Narapidana, Napi itu tempatnya di Lapas bukan di Rutan,” tulis Ritonga dalam akun twitter milik-nya @aspihanritonga.

Hal senada juga disampaikan oleh akun @RestyCayah.

#KembalikanAhokKeCipinang,” pungkasnya.

Berbeda dengan Ritonga dan Resty. Netizen lain bernama Trisno mengungkapkan, bahwa keputusan pembatalan upaya banding yang akan dilakukan Jaksa Agung merupakan balasan dari Allah SWT yang telah membuat pihak Kejaksaan Agung menjadi bingung dengan keputusan mereka sendiri.

“Biarkan mereka bingung atas ulah mereka sendiri dan Allah akan menyempurnakan kebingungan mereka,”  ujar akun @Trieslove.

Related posts

Leave a Reply