Hebohkan Netizen, Umat Muslim Dilarang Masuk ke Restoran Ini

NetizenIndonesia.com – Beredar foto banner tentang larangan muslim untuk masuk ke sebuah restoran. Banner tersebut terpampang di daerah Pekanbaru. Banner sengaja dipasang, mengingat bulan ini merupakan bulan Ramadhan, dimana setiap muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa.

Banner dengan tulisan “Bagi Umat Muslim Dilarang Masuk” tersebut, merupakan program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru. Hal ini berdasar dari keterangan tulisan dalam banner, dimana terdapat lambang Pemerintah Kota Pekanbaru.

Selain itu, salah satu netizen juga menginformasikan bahwa program seperti ini sudah biasa terlihat di Kota Pekanbaru.

Foto tersebut diunggah di media sosial twitter oleh netizen bernama Kang Maman, Jum’at (9/6/2017), sekitar pukul 14.19 WIB.

“Mendarat di Pekan Baru….. Khusus non muslim (yg tidak berpuasa),” Tulis Kang Maman dalam akun twitter milik-nya @maman1965.

Aturan semacam ini sangat baik untuk diterapkan di warung-warung makan di berbagai daerah di Indonesia, agar setiap muslim yang diwajibkan berpuasa menjadi segan untuk masuk ke restoran atau warung-warung makan.

Setelah netizen melihat postingan Kang Maman tersebut, beragam komentar pun mengalir. Berikut tanggapan dari netizen dalam postingan Kang Maman tersebut.

“itu yg bikin pemkotnya ya kang?? spanduknya editable tuh bisa dispin kl yg muslim gak boleh masuk ke situ (di luar bln puasa),”  ujar akun @martinbob80.

Saya orang Pku praktek ini sudah di terapkan lama di pku dan gak ada mslh restoran yg ada spanduk nya rata2 di daerah kec payung sekaki,” pungkas akun @Andi9433.

Related posts

Leave a Reply