India Cabut Paspor Zakir Naik, Netizen: Indonesia Kapan Cabut Paspor Habib Rizieq?

NetizenIndonesia.com – Akun official twitter detik.com membagikan berita terkait pencabutan paspor milik Zakir naik. Berita tersebut berjudul “India Akan Cabut Paspor Zakir Naik.”

Menurut informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, otoritas India akan mencabut paspor pendakwah kontroversial tersebut, karena terdapat dugaan bahwa yayasan yang dikelola Zakir Naik Yayasan Penelitian Islamis (IRF) mensponsori para calon militan untuk melakukan perjalanan ke Suriah guna bergabung dengan kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Tak berlangsung lama, postingan berita tersebut sontak mendapat reaksi dari netizen. Beragam komentar pun dilancarkan.

Netizen menyayangkan dengan sikap sebagian masyarakat Indonesia terhadap Zakir Naik. Menurut mereka, di Indonesia Zakir Naik dibangga-banggakan, sedangkan di negaranya sendiri diuber-uber dan dicari-cari.

“Di indonesia di elukan elukan.. Di negara nya sendiri di cari2 dn paspor di cabut,” cuit Ery Donny Pasaribu dalam akun milik-nya @erydonny.

“India aja gak percaya sm ini orang di Indon mlh jd primadona….koplak !,” tulis akun @BPribas.

Selain itu, fenomena pencabutan paspor Zakir Naik, oleh netizen, dikaitkan dengan peristiwa yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah kasus yang membelit Imam Besar Ormas Islam Fron Pembela Islam Rizieq Shihab.

“indo kapan cabut paspor habib,” sindir akun @ed_tirta.

“Indonesia kpn cabut paspor si rizieq cabul,” tukas akun @Ussy58494433.

Sebagaimana diketahui, Rizieq Shihab ditetap sebagai tersangka kasus pornografi terkait percakapan mesum yang diduga dilakukannya dengan seorang wanita bernama Firza Husein. Namun hingga kini, Rizieq dikabarkan tidak ada di Indonesia. Ia diisukan kabur ke Arab Saudi untuk menghindar dari pemeriksaan di Polda Mentro Jaya.

Related posts

Leave a Reply