Mengaku Sudah Dua Tahun Naik KRL, Mahasiswi Ini Tak Terima Kursinya Diduduki Ibu Hamil

NetizenIndonesia.com – Seorang mahasiswi mendadak menjadi viral di jejaring facebook. Mahasiswi ini menuai banyak kecaman dan cibiran dari para netizen akibat keluh kesahnya di kereta komuter yang dituangkan ke status Facebook dengan akun Shafira Nabila Cahyaningtyas.

Dia menumpahkan kekesalannya terhadap ibu hamil yang kerap mendapatkan prioritas tempat duduk di commuter line Jabodetabek. Cerita tersebut kemudian discreenshot oleh seorang netizen facebook lain bernama Nur Aini Naya, Selasa 13 Juni 2017.

“Shafira Nabila Cahyaningtyas namanya.. nama yg indah yg orng tuanya berikan, tp sayang…😞 tak seindah sifatnya..

Smoga kamu (Shafira Nabila Cahyaningtyas) tdk merasakan yg kami (para bumil) rasakan kelak… saat ini mungkin kmu msh labil, blum bs berfikir bijak.. smoga kelak jg kmu menjadi pribadi yg lebih baik lg..

Di cari2 akunnya tak da.. dia menghilang.. mudah-mudahan Allah ksh qta jumpa yak… gemessss d..,” tulis Nur Aini dalam akun facebooknya.

Cerita tersebut bermula dari ketika Shafira berangkat seperti biasa bersama dengan temannya dan berniat tidur sampai stasiun akhir. Namun, di tengah perjalanan dia diminta seorang satpam untuk memberikan kursinya kepada seorang wanita hamil.

” Nah, tadi gue udah tidur sampai stasiun Citayam gue dibangunin dong sama pak satpam dan disuruh berdiri dan ngasih tempat duduk gue ke ibu – ibu hamil ” keluhnya.

” Akhirnya dengan sedikit keikhlasan dan banyak kemarahan dengan keadaan, gue dan temen gue berdiri sampai Stasiun Tanah Abang ” lanjutnya.

” Iya sih mereka memang lagi hamil, di perutnya ada anaknya, tapi enggak begini. Gue di Bogor juga usaha nyari tempat duduk dan dengan tanpa bersalahnya direbut sam ibu – ibu hamil. Semakin lama gue semakin ga respect sama ibu – ibu hamil, bener – bener udah yang semuak itu ” ungkapnya.

” Masalahnya setiap gerbong sudah disediakan kursi prioritas yang emang disediain untuk ibu hamil, tapi ibu hamil yang sering gue temuin lebih memilih mengambil hak orang lain dengan, ada ibu hamil, bisa kasih kursi enggak? itu dia bilang sendiri dan dari dia masuk, sebenernya yang kurang waras itu gue apa dia?!

Gue enggak apa-apa kalo tempat duduk gue diambil buat orang lain yang lebih membutuhkan tapi nggak buat ibu hamil, sori, udah terlalu gedeg dengan ibu-ibu kaya gini.

Ya walau nggak semua dan tergantung ke masing2 orang sih. Gue lebih suka ngasih tempat duduk gue ke orang lanjut usia dan penyandang disabilitas. Yah mungkin orang kira gue berhati batu, tapi ini kan pilihan, silahkan aja kalo mau ngasih ke ibu-ibu hamil tapi saya enggak, lanjutnya.

Itulah sekilas cerita kekesalan yang diungkapkan oleh seorang mahasiswi bernama Shafira Nabila Cahyaningtyas.

Berikut ini screenshot cerita lengkapnya.

Untuk link selengkapnya, silahkan klik di sini

Selanjutnya, ketika NetizenIndonesia.com mencoba menelusuri akun facebook milik Shafira saat ini sepertinya sudah tidak aktif. Hal ini juga disampaikan oleh netizen lain yang mencari akun facebook Shafira namun tidak ketemu.

“Apa cuma aku aja yg cari akun shafira nabila cahyaningtyas tapi gak ketemu..,” ungkap netizen bernama Niita Tan.

“@Shafira Nabila Cahyaningtyas : Kalo Akun lu Aktif udh ana Ceramahin Ente,” tulis akun Muhammad Amien Syihab.

Related posts

Leave a Reply