Wacana Full Day School, Marwan Jafar: Kebijakan Kontroversial Dihentikan Saja

JAKARTA – Penerapan sistem belajar Full Day School yang tinggal menunggu pengesahan dari Presiden Joko Widodo dipandang Politikus Marwan Jafar sebagai kebijakan kontroversial yang sebaiknya dihentikan saja.

Melalui akun twitternya, @marwan_jafar, mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia ini berkicau ‘Full day school itu kebijakan kontroversial, pro-kontra, sebaiknya dievaluasi dan dihentikan saja, krn jelas2 mengganggu anak2 belajar agama’.

Seperti diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan kebijakan Full Day School tertuang dalam Permendikbud No. 23 tahun 2017 itu tinggal menunggu keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Cuitan Marwan Jafar terkait penerapan sistem pendidikan bagi anak sekolah yang akan memberlakukan lima hari sekolah dengan delapan jam waktu belajar setiap harinya tersebut juga menuai berbagai komentar netizen, seperti yang dirangkum NETIZENINDONESIA berikut:

Laila‏ (@LailaLatif669): @marwan_jafar Sepaket.. Eh sepakat sama pa @marwan_jafar ; sistem FDS mestinya dihapuskan saja, mending perbaiki sistem yg sudah ada. #TolakFulldaySchool

hannah‏ (@hannahsaja): @marwan_jafar Mendikbud terlalu gegabah kali masih tetap ngotot mau nerapin sistem FDS di Indonesia, sarana prasarananya blm siap. #TolakFulldaySchool.

Aulfia Tifa‏ (@aulfia2): @marwan_jafar Jadi makin ragu mau dibawa ke mana arah pendidikan di negeri ini, tiap ganti menteri ganti jg kebijakan nya. 😫😭 #TolakFulldaySchool.

Anita‏ (@anitaarsy739): @marwan_jafar Kebijakan FDS ini justeru jadi momok dan tekanan psikologis baru bagi anak didik di negri ini. #TolakFulldaySchool

Irwan Syam‏ (@syamfamily): @marwan_jafar Full Day School Itu misinya Pancasila..Pancasilanya siapa?Pancasilanya mereka yg klo kerja bakti Ndak ikut, rumahnya pagarnya tinggi…😀😀😀

Iful‏ (@Saiful_Hadi03): @marwan_jafar Kemampuan menerima pelajaran seorang anak ada batasnya, Pokoknya di atas jam 1 siang dah ndak  fokus dan bawaannya ngantuk mulu . .

Siti‏ (@Siti6690): @marwan_jafar Bener pak, selain pro-kontra, kebijakan itu justeru terlah merusak sistem pendidikan yang sebelumnya sudah berjalan normal.

Related posts

Leave a Reply