Hotman Paris Sarankan Ruhut Sitompul Berkaca Diri, Netizen: Moncongmu Juga Gak Profesional

Jakarta – Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) diketahui dilaporkan oleh Jaksa Yulianto ke Bareskrim Polri terkait SMS yang dituduhkan berisi ancaman. 1,5 tahun berlalu kini kasus tersebut kembali muncul ke permukaan.

Seolah ingin mendapat perhatian, Mantan Anggota DPR RI, Ruhut Sitompul langsung berkicau di akun media sosial twitter pribadi miliknya @ruhutsitompul. Ia menuliskan cuitan yang menyindir  HT terkait dugaan pesan singkat bernada ancaman kepada Jaksa Agung Khusus Yulianto.

“SMS Mu Harimau Mu memang Konglomerat bisa suka2 mencampuri Pekerjaan Kejagung yang Profesional, sekarang minta Presiden mencopot Jagungnya (jaksa agung),” tulis Ruhut Sitompul di akun twitternya. Cuitan Ruhut langsung direspon berbagai netizen.

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea ikut angkat bicara terkait cuitan itu dengan memberikan saran kepada Ruhut Sitompul.

“Kepada lae, saya teman sekampung Ruhut Sitompul sudah waktunya sekarang mulai memasang panca indera untuk bisa memprediksi siapa kira-kira pemenang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres tahun 2019,” kata Hotman Paris dalam keterangannya.

Hotman mengingatkan kepada Ruhut agar jangan terburu-buru mengkritik salah satu calon Presiden agar jangan terulang seperti kejadian dulu, dimana awalnya Ruhut mengkritik habis Jokowi (sebelum terpilih jadi Presiden) dan saat itu Ruhut di media sosial menyebut Jokowi tukang mebel tidak pantas jadi Presiden RI, akan tetapi Ruhut harus banting setir kemudian memuji Jokowi sesudah Jokowi menjadi pemenang Pemilu Presiden.

“Agar jangan mirip nyetir mobil di “Kelok Sembilan” di jalan Raya Sibolga dimana supir harus sering-sering banting setir karena jalan berkelok-kelok,” kata Hotman.

“Saran kepada Ruhut Sitompul agar memilih kalimat pujian yang lebih indah di banding dengan kalimat-kalimat pujian yang pernah di kumandangkan Ruhut Sitompul kepada Pak SBY yang oleh Ruhut Sitompul sering di kumandangkan sebagai bapak Bangsa,” Hotman menambahkan. Untuk itu, Hotman memberikan selamat kepada Ruhut.

“Selamat persiapan PDKT (Pendekatan) kepada calon Presiden berikutnya agar karir tetap mengudara,” ujar Hotman.

Inilah cibiran beberapa netizen di akun twitter @ruhutsitompul yang dihimpun NETIZENINDONESIA:

Putra Jayabaya‏ @putrakediri10 Moncong mu jg ga profesional, janjinya nu potong kuping mana? 🙂

Fisabilillah‏ @Fisabil49338483 Itu jaksa jg enggak profesional curhat di TV terus menginterprestasikan SMS seenak udelnya…

Related posts

Leave a Reply