Jaksa Agung Dilaporkan ke Bareskrim, Netizen: Ternyata Bawahan Jokowi Hobby Hoax

JAKARTA – ‘Kata @jokowi jgn sebar hoax… Eh ternyata bawahannya yg Hobby hoax. Brani COPOT hebat’,” cuit netizen dengan akun @SalehSuyono menanggapi pemberitaan dilaporkannya Jaksa Agung, HM Prasetyo ke Bareskrim Polri terkait statementnya yang menyebut Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) sebagai tersangka.

Dilansir dari berbagai sumber, Prasetyo dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh kuasa hukum, Adidharma Wicaksono, SH., LLM., karena telah melakukan pencemaran nama baik, yaitu menyatakan HT berstatus tersangka adalah di luar kewenangan Prasetyo, melainkan kewenangan penyidik Kepolisian RI.

Laporan tim pengacara masuk dengan nomor LP/643/VI/2017/Bareskrim tertanggal 19 Juni 2017, disertai dengan sejumlah barang bukti berupa rekaman video, rekaman suara, berita dari media online, dan dua saksi, dalam pembuatan pelaporan ini.

Prasetyo dianggap melanggar Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008, sebagaimana telah diubah dalam UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE juncto Pasal 310 dan 311 KUH-Pidana.

Berita pelaporan Kejaksaan Agung ini diunggah oleh Ach. Supyadii (@adv_supyadi), berujar ‘Kawal Prosesnya: HM. PRASETYO, SH. MH. (Kepala Kejaksaan Agung RI) telah dilaporkan ke SPKT Polri No. LP/643/VI/2017/Bareskrim 19 Juni 2017’, dan mendapat berbagai komentar dari netizen seperti berikut.

Rezim[K] (@SalehSuyono): @adv_supyadi Kata @jokowi jgn sebar hoax… Eh ternyata bawahannya yg Hobby hoax. Brani COPOT hebat

#JR #MCA riverSide (@IpungLombok): @adv_supyadi Kawal…jangan sampai diabaikan

 

PRIBUMI BANGKIT (@NomadenPrinsip): @adv_supyadi hajar bang begundal2 jokowi

#KamiBersamaUlama (@tariqeltuerto1): @adv_supyadi Jgn sampe dibilang “ilang”

Sper3 mlm (@ArdulAsgar): @adv_supyadi baik utk mengetahui msh ada keadilankah dinegri ini?!

Related posts

Leave a Reply