Viral, Bule Rela Merajah Kulitnya dengan Gambar Garuda Pancasila

Jakarta – Jika dulu tato dianggap sebagai indentitas sebuah kriminalitas dan dimiliki orang kalangan tertentu saja, namun saat ini tatto dianggap sebagai sebuah karya seni.

Tato juga terkadang dibuat untuk menunjukkan rasa cinta seseorang terhadap sesuatu. Yang menarik, baru-baru ini netizen dibuat terkejut dengan penampakan tato seorang turis mancanegara yang bergambar Garuda Pancasila.

Dalam gambar yang beredar di media sosial, ukuran tato yang berada di bagian punggung tersebut cukup besar lengkap dengan detail lima lambang sila. Foto tato bule tersebut sontak menjadi viral dan menimbulkan komentar positif dari para netizen. Intinya, mereka mengapresiasi si pemilik tato yang notabene adalah warga negara asing.

Berikut beberapa komentar netizen seperti dirangkum NETIZENINDONESIA:

Rizma dengan akun @rizma_nov. Kereen Bule ni Bertato Garuda Pancasila. Bule az bangga dg Garuda kita, anehnya yg ngaku pribumi malah pngen ganti Garuda kita #SayaPancasila.

Putu Adi Susanta dengan akun @blijunk. Demi apa, barusan liat bule cowo macho tato di pundaknya GARUDA PANCASILA, dia lebih nasionalis dari kita.

Laurentia Karissa dengan akun @saSableng. Bule aja pny tato garuda Pancasila di pahanya. Sementara yg org indo bisa2nya ga apal sila2 nya…

Merajah tubuh dengan gambar lambang negara memang bukan pertama kali dilakukan oleh seseorang, sebelumnya, public figure Indonesia sekaligus pegiat organisasi pembela HAM Melanie Subono juga pernah membuat tato Burung Garuda usai meraih medali perak dalam ajang “International Marching Band” World Music Competition di Belanda. Alasan Melanie merajah kulit punggungnya dengan gambar burung Garuda lantaran dirinya bangga menjadi orang Indonesia.

Related posts

Leave a Reply