Obama Mau Datang ke Indonesia, Ini Lokasi Wisata yang Disarankan Netizen

Jakarta – Rencana kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama ke Indonesia membuat heboh warga dunia maya (netizen). Kedatangan presiden kulit hitam pertama Amerika ini ke Indonesia untuk memenuhi undangan Presiden Jokowi sekaligus liburan bersama keluarga.

Hal tersebut sontak memantik rasa penasaran banyak netizen, kemana saja nantinya tempat wisata yang akan dikunjungi Presiden Amerika Serikat ke-44 tersebut.

Kabar rencana kedatangan Obama dibenarkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Ia menyebut Obama pasti akan datang ke Jakarta, karena Obama sendiri ingin bernostalgia dan rencananya juga akan melakukan kunjungan di SDN 1 Menteng, Jakarta Pusat.

Tak hanya itu, selama 10 hari di Indonesia, untuk membayar kerinduannya, Obama juga memiliki agenda nostalgia untuk menikmati beberapa makanan kesukaannya, seperti nasi goreng, bakso, bebek asap dengan asparagus, ayam kremes, telor ceplok, sate daging dengan bumbu kacang, udang galah goreng tepung plus acar, kerupuk udang, dan pisang bakar keju dengan es krim kopyor.

“Kalau feeling saya, pasti ke tempat yang dia suka. Sudah pasti ke Jakarta, Menteng. Hampir pasti begitu (wisata sejarah). Makanan kesukaannya beliau itu nasi goreng, bakso,” kata Arief.

Selain Jakarta, rencananya nanti Obama dikabarkan akan mengunjungi obyek wisata selama berada di Indonesia, seperti Bali dan Candi Borobudur.

Netizenpun tidak mau ketinggalan untuk memberikan rekomendasi tempat-tempat wisata yang harus didatangi Obama saat berkunjung ke Indonesia nantinya. Berikut beberapa saran netizen seperti dirangkum NETIZENINDONESIA:

Akun @riduwanfratama. “Ke medan om ke pematang siantar…saya traktir makan panggang dan saksang…sekalian ke sidamanik.”

Akun @Salsabila_. “Ke lampung pak. Saya ajak ke gigi hiu (banyak hiu), labuhan jukung, teluk khiluan (bnyk lumba2). Nnti saya ajak jg makan cubik, sruit.

Akun @mahdi. “Mampir juga ke banjarmasin om sekalian ke pasar terpung..

Related posts

Leave a Reply