Viral, Siswa Ini Bayar Pendaftaran Sekolah dengan Uang Receh

 

JAKARTA – Kisah inspiratif datang dari seorang siswa sekolah bernama Eka Duta Prasetya. Duta adalah remaja yang fotonya sedang viral di media sosial Facebook dan Instagram.

Seorang netizen, Yuni Rusmini menceritakan kisah inspiratif tersebut di akun facebook pribadinya.. Cita-citanya untuk melanjutkan sekolah tak membuatnya patah semangat.

Meskipun terlahir dari keluarga yang kurang mampu, Duta membuktikan diri dengan masuk sebagai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) MAN I Payaman, Kota Magelang, Jawa Tengah. Ia membayar biaya pendaftaran dengan uang receh yang dikumpulkannya sejak kelas 6 SD. Dalam foto yang beredar di media sosial terlihat seorang guru yang sedang menghitung ratusan pecahan uang logam tersebut.

Kisah inspiratifnya berhasil membuat hati orang yang melihatnya ikut terenyuh. Tidak heran jika doa dan harapan mengalir dari ribuan netizen yang membanjiri kolom komentar di akun milik Yuni.

Berikut komentar netizen seperti dirangkum NETIZENINDONESIA:

Vidia Mike “Semoga tercapai cita-cita. Semoga pemerintah melihat semangat pendidikan anak negeri ini. Jangan mahal-mahal bayar sekolahnya biar rakyat mampu sekolah.”

Eksi Hendarsasi “Masya Allah. Insya Allah Perjuangan mu mendapatkan Ridho Allah SWT dan menjadikan mu Anak yang Sholeh, yang Sukses, serta berbakti kepada Orang tua, Agama serta inspirasi generasi muda negeri ini Aamiin YRA.”

Aini Shafa “Bener-bener meneteskan air mata, semoga ya nak semoga tercapai cita-citamu.”

Juli Hidayat “Semoga menjadi anak yang cerdas dan mampu merubah nasib keluarga.”

Tekat Ilasma “Moga jadi inspirasi bagi anak2, dan kita semua, kemauan, kerjakeras dan fokus akan membantu kita untuk mencapai cita-cita.”

Related posts

Leave a Reply