Heli Basarnas Jatuh, Netizen: Turut Berduka Cita

JAKARTA – Jatuhnya helikopter HR 3602 milik Basarnas di Temangggung, Minggu (2/7/2017), menyisakan duka mendalam bagi keluarga besar yang ditinggalkan.

Hingga hari ini, delapan jenazah penumpang heli itu sudah diangkat. Empat orang diantaranya adalah pilot dan kru pilot heli. Sedangkan sisanya personel dari Kantor Basarnas Semarang.

Seperti diberitakan, helikopter HR 3602 tersebut diinstruksikan bertolak ke Banjarnegara untuk membantu proses evakuasi korban letusan Kawah Sileri di kawasan Dieng. Heli tersebut jatuh dan menabrak tebing Gunung Butak, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Sejumlah netizen pun berbondong-bondong mengirimkan doa untuk para korban. Bahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menyampaikan bela sungkawanya melalui akun twitter pribadinya, @ganjarpranowo.

Dia menuliskan, “Innalillahi wainnaillaihi rojiun, turut berdukacita atas kecelakaan helikopter Basarnas. Semoga seluruh korban khusnul khotimah.. Alfatihah.”

Sejumlah netizen pun turut menyapaikan rasa dukanya, diantaranya:

Hamidah Abdurrachman‏, @hamidahzahra “Innalillahiwainna ilaihirojiun para syuhada Basarnas”

Simponi‏, @simponi_id “Berduka sedalam-dalamnya atas musibah meletusnya kawah Sileri Dieng dan jatuhnya heli Basarnas yg hendak menolongnya”

Eko Supriyono‏, @ekosupriyono53 “Turut berdukacita atas jatuhnya Heli Basarnas di Tumanggung Jawa Tengah semoga arwah para korban diterima disisiNYA. Aamiiin”

Bro Condet‏, @CondetWarrior “Turut berduka cita atas musibah jatuhnya Heli Basarnas. Semoga korban2 bisa cepat dievakuasi dan kita kirim Al-Fatihah untuk yg meninggal”

Maria Aurel C.M,‏ @Mariaacm27  “Turut berduka cita atas kecelakaan yang menimpa @humas_basarnas”

Febrianto Adi S.‏ @Febriantoadii “Turut berduka cita untuk para korban jatuhnya Heli Dauphin Basarnas di Temanggung, Minggu 2 Juli 2017. Kematian mereka tidak sia-sia”

Related posts

Leave a Reply