Ibu Kota Pindah Ke Kalimantan, Netizen: Masa Iya?

NetizenIndonesia.com – Sepanjang sejarah Indonesia perpindahan lokasi Ibu Kota Negara sudah pernah dilakukan sebanyak tiga kali. Diantaranya di kota Yogyakarta, Bukit Tinggi, dan Bireun.

Namun, wacana pemindahan Ibu Kota negara kembali santer terdengar. Usut punya usut Ibu Kota tak akan berlokasi di Pulau Jawa melainkan di Pulau Kalimantan.

Hingga kini pihak pemerintah pun belum mengetahui pasti, Kota mana yang akan di jadikan Ibu Kota Negara di Pulau Kalimantan tersebut.

Dahulu, Presiden pertama RI Soekarno sempat mewacanakan pemindahan Ibu Kota ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Lalu akankah wacana itu kembali dimunculkan Presiden Joko Widodo saat ini?

Akibatnya kabar tersebut, netizen meramaikan sosial media terkait pemindahan Ibu Kota ke Pulau Kalimantan. Tak sedikit masyarakat yang merasa khawatir atas rencana pemindahan tersebut, diantaranya:

Fazar R. Sargani‏, @fsargani “Ibu kota pindah ke Palangkaraya, habislah hutan Kalimantan”

Danang Prasetyo‏, @dnggP “Pemindahan Ibu Kota NKRI dari Jakarta menuju Palangkaraya (Kalimantan Tengah) sepertinya bukan sebuah omongan belaka”

Elmo‏, @lutfielmondo “Kalau memang beneran nanti Ibu Kota pindah ke Kalimantan kira-kira bisa mengurangi kepadatan penduduk di Jakarta dan mengurangi kemacetan ga ya?”

Amia Luthfia‏, @amialuthfia “Hadeeeh. beresin dulu lah defisit anggaran. Jangan cari gara-gara yang bisa bikin negara bangkrut”

Citraamnda, “Jangan hancurin hutan Kalimantan please”

Related posts

Leave a Reply