Ngamuk di Live Streaming Facebook, Video Afi Nihaya Faradisa Lagi-lagi Ternyata Hasil Plagiat

NetizenIndonesia.com – Afi Nihaya Faradisa, putri asal Banyuwangi, Jawa Timur, belakangan menjadi sosok kontroversi di jagat mayantara. Setiap postingannya selalu banyak komentar, baik itu komentar buruk ataupun komentar yang mendukung.

Afi pernah diundang oleh Presiden Joko Widodo dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2017. Afi diundang oleh pemerintah saat ini karena telah menlis tentang “Agama Warisan”.

Setelah terkesima dengan tulisan-tulisan Afi yang diunggah dalam akun facebooknya, publik dibuat heboh lantaran tulisan-tulisannya tersebut ternyata diketahui merupakan hasil plagiat.

Kini, Afi kembali menggegerkan jagat mayantara. Ia mengamuk di live streaming facebooknya menggunakan bahasa Inggris dan curhat karena kerap dibully oleh netizen.

Namun ternyata, kata-kata yang diungkapkan Afi dalam video tersebut diketahui dari hasil plagiat video milik Amanda Michelle Todd, seorang warga negara Canada yang bunuh diri, tetapi sebelumnya membuat video dan diupload ke youtube.

Sebagaimana informasi, Amanda Todd, bunuh diri pada 10 Oktober 2012 di rumahnya Port Coquitlam, British Columbia, Kanada. Umur Amanda Todd saat itu 15 tahun, video yang dibuatnya sampai saat ini sudah mencapai 12 juta penayangan.

Mungkin Afi juga melihat dan memperhatikan vlog Amanda Todd yang menjadi viral di dunia tersebut. Kata-kata yang digunakan dalam video Afi, sama persis.

Jika penasaran, silahkan tonton kedua video di bawah ini, perhatikan, dan bandingkan kata-katanya dengan teliti.

Video curhat Afi. Live streaming di akun facebooknya. 

Video Amanda Michelle Todd sebelum bunuh diri.

 

Related posts

One thought on “Ngamuk di Live Streaming Facebook, Video Afi Nihaya Faradisa Lagi-lagi Ternyata Hasil Plagiat

  1. Hahahhaaa ngamuk aja plagiat. Bagaimana tulisannya yg panjang itu semua. Hahhaaa

Leave a Reply