Netizen : Tiga Pilihan Bakal Calon Siap Berebut Kursi Jabar 1

Netizen tak bisa pungkiri jika kini suhu politik khususnya pemilihan pilgub Jabar satu kian memanas. Terdapat tiga calon yang disinyalir memiliki elektabilitas tinggi untum memimpin Jabar. Mereka adalah Dedi Mulyadi, Deddy Mizwar, dan Ridwan Kamil tiga tokoh yang diprediksi akan bertarung sengit di Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang. Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai baik Dedi Mulyadi Deddy Mizwar maupun Ridwan Kamil memiliki kekuatan besar.

Dalam survei ketiganya saling susul menyusul berkejaran angka untuk memperebutkan kursi Jabar 1. Masing-masing ketiganya memiliki kekuatan yang bisa meraup suara di Pilgub Jabar 2018.
Senada dengan itu, Survei Indo Barometer menempatkan tiga nama tersebut bersaing ketat untuk menjadi Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. Ketiga sosok yang santer digadang-gadang maju pada Pemilihan Gubernur Jabar itu sama-sama menunjukkan peningkatan, baik popularitas dan elektabilitas. Misalnya Dedi Mulyadi adalah Ketua DPD Partai Golkar di Jabar berprestasi. Dia juga telah melakukan gerilya politik sampai ke pelosok-pelosok desa.

Sedangkan Deddy Mizwar kuat karena dia incumbent dan popularitasnya sangat tinggi. Lalu, Ridwan Kamil adalah Wali Kota yang memiliki banyak banyak prestasi.
Adapun isu-isu yang nantinya akan dihadapi oleh ketiganya yakni, pertama terkait masalah pendidikan gratis dan berkualitas. Masalah kesehatan dan pelayanannya juga tak kalah penting. Selain itu, yang terakhir adalah soal pemberdayaan ekonomi untuk masyarakat kecil.

Dari nama-nama yang disebutkan di atas memiliki keunggulan masing-masing yang memungkinkan untuk meraup suara di pilkada yang akan digelar pada 2018 mendatang.
Dan ini dia beberapa cuitan netizen mengenai ketiga nama yang bersaing untuk merebut kursi Jabar satu periode 2018-2023.

@Amaa Semoga yang terpilih memang bisa di pegang visi dan misi nya nanti ya😊 Memajukan jabar bukan hanya terfokus ibu kota nya saja


@Risza N Btw sempet ngarepin duo Emil/Dedi haha


@Risza N Ayo JaBar. Jangan sampe hal yang terjadi di wilayah tetangga mempengaruhi cara berdemokrasi kita ya. Beda pandangan politik itu wajar kok. Saya merasa sedikit beruntung jadi warga JaBar, calonnya cukup kompeten dibidangnya masing-masing! Bingung? Iya hahaha. Ditunggu ya debatnya di televisi hehe.

Related posts

Leave a Reply