Diduga Suap WTP, Tagar #CopotMenteriDesa Trending Nasional

JAKARTA – Tagar #CopotMenteriDesa menggema di jejaring sosial twitter pasca meluasnya kabar dipanggilnya Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, untuk menjalani pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini, Jumat (14/07/2017).

Pemeriksaan yang dijalani Menteri Desa PDTT adalah terkait‎ kasus suap terhadap pejabat BPK RI terkait dengan Pemberian Opini WTP di Kemendes PDTT TA 2016. Dalam pemeriksaan tersebut Eko menjelaskan tentang “relation” dengan auditor BPK selama ini. Hal tersebut berdasar hasil analisis KPK bagaimana hubungan Menteri Eko dengan auditor utama Badan Pemerika Keuangan (BPK) Rochmadi Saptogiri.

“Dengan Pak Rochmadi saya hanya bertemu dalam acara-acara. Demi untuk memperbaiki administrasi kementerian, saya bersama pimpinan KPK, pimpinan BPK, Kemen-PAN, pimpinan BPKP, beberapa kali mengadakan acara semacam pencerahan ke karyawan. Dalam acara itu pimpinan BPK datang, biasanya Pak Rochmadi datang. Saya kenal di situ,” papar Eko, dilansir berbagai sumber.

Menteri Eko membantah pernah bertemu dengan Rochmadi secara khusus untuk membicarakan mengenai opini WTP kepada Kemendes PDTT dari BPK. Eko juga mengaku tidak tahu soal dugaan pengumpulan uang dari para dirjen Kemendes PDTT untuk diberikan kepada auditor BPK.

Menyoroti pemberitaan ini, netizen ikut berkomentar melalui akun twitternya masing-masing, sebagaimana terangkum berikut ini.

Anton chiprok‏ (@antonchiprok):

Hasan Almalik‏ (@Almalik_Power):

Boim‏ (@zaki_ibrohim):

Tapal Batas‏ (@FareedMohammad):

Related posts

Leave a Reply