Netizen: Habiskan 3M, Kantor Kepdes Berfasilitas Mewah Bagai Istana

Netizen Bumi Wiralodra (Indramayu) dikejutkan dengan adanya bangunan di desa tertua yakni Kuwu, Cipancuh mirip Istana kerajaan. Namun siapa sangka gedung tersebut merupakan kantor kepala pemerintahan. Kabarnya pembangunan kantor kepala pemerintahan tersebut menelan dana hingga Rp3 miliar rupiah.

Gedung ikonik berlantai dua itu diklaim sebagai kantor pemerintahan termegah se Jawabarat. Arsitektur Yang mewah ditambah dengan desaign bangunan seperti kapal pesiar terlihat modern, unik serta dihiasi ornamen berciri khas daerah, gedung pusat pelayanan masyarakat ini tak hanya menjadi kebanggaan penduduk setempat.

Tapi juga layak dijadikan ikon di wilayah Kabupaten Indramayu bagian barat (Inbar).

Sejauh ini, progres pembangunannya sudah mencapai sekitar 75 persen. Memiliki 12 ruang kerja dilengkapi dengan kamar kecil setara hotel bintang lima, nantinya gedung ini tak hanya sebagai pusat pelayanan pemerintahan.
Bangunan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, bukan hanya beberapa pegawai saja yang bisa menikmati namun juga diperuntukan publik. Seperti halaman parkir luas, taman, sarana bermain anak, lapangan olahraga serta ruang aula besar yang representative untuk tempat pertemuan.

Alasan dibangunnya gedung dengan arsitektur lebih modern supaya kerja aparaturnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat juga ikut modern.
Dimana aparatur desanya mau menerima keluhan dari masyarakat secara langsung dan melayani masyarakat dengan baik.

Fasilitas juga ditunjang dengan terobosan dalam pengelolaan dan pelayanan adminstrasi desa yang sudah menerapkan Teknologi Informasi (IT). Ditambah adanya penerapan Sistem Pelayanan Satu Atap (SPSA) guna memberikan kemudahan bagi warga untuk mendapatkan pelayanan prima, mudah dan cepat didukung oleh SDM pamong desanya yang mumpuni dibidang teknologi.

Untuk kategori desa, Cipancuh bisa dikatakan yang cepat berkembang.
Prestasi ini diperoleh karena desa berpenduduk sebanyak 9.803 jiwa serta luas wilayah 686 Hektare ini dinilai memiliki kemajuan cukup signifikan.

Misalnya seperti kemajuan pembangunan mengalami peningkatan drastis dibanding sebelumnya sehingga dirasakan oleh masyarakat setempat.Misalnya infrastruktur jalan desa, gang, jembatan, fasilitas umum serta pengairan yang membuat kesejahteraan mayoritas petani di Desa Cipancuh meningkat.

Dengan adanya kabar tersebut hampir seribu lebih yang memposting, hingga akhirnya viral di media sosial. pasalnya pembangunan gedung mewah di desa yang capai millyardan banyak netizen yang kagum dan tak sedikit pula mencibir keputusan perangkat pemerintahan desa.

Berikut adalah komentar netizen tentang adanya pembangunan gedung kepala desa termegah hingga capai nilai fantastis.

@biru ya cinta teo:

@dimas arisandi

@panjhul putra tanjung

@didi supriadi

@hadi to aher Kesejahterahan ada di diri kt sendiri bukan dari kuwu . Asal jgn malas .. & trus beraktifitas itu kunci dari kesejahterahan .. Yg penting pelayanan masyarakat di permudah dan di percepat .. Sperty buat ktp KK akte lahir & lain” .. Itu sudah cukup

Related posts

Leave a Reply