Dedi Mulyadi: Ogan Lopian untuk Warga Purwakarta, Netizen: Berkeadilan Sosial, Lanjut Jabar

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta meluncurkan program berbasis aplikasi digital bernama ‘Ogan Lopian’. Program ini di program aplikasi, diantaranya yang sudah bisa diakses warga Kabupaten Purwakarta adalah Sampurasun Dokter.

Aplikasi tersebut memudahkan warga, jika pada umumnya warga harus mendaftar terlebih dulu di Puskemas atau Rumah Sakit, warga Purwakarta cukup memanfaatkan aplikasi tersebut, maka warga yang sakit tinggal datang untuk diperiksa tanpa harus antre panjang.

Program aplikasi andalan Pemkab Purwakarta itu dapat diunduh via Play Store, sementara bagi warga yang tidak memiliki smartphone, layanan tersebut dapat dinikmati melalui SMS Center 085737814884 atau langsung mendatangi Posko Sampurasun Dokter yang ada di masing-masing desa.

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, menyatakan, ‘Ogan Lopian’ adalah untuk membantu rakyat yang kesusahan. Program tersebut terinspirasi dari Ogan Lopian, senjata Batara Kresna, dalam kisah pewayangan untuk melihat situasi dan kondisi kekinian.

Melalui akun pribadinya, Kang Dedi, sapaan keseharian pria sunda kelahiran 11 April 1971 lalu itu menuliskan, Kang Dedi Mulyadi‏ (@DediMulyadi71): Warga Purwakarta tercinta, ini ikhtiar kami untuk membantu warga yang sedang kesusahan, semoga bermanfaat.

Kicauan orang nomer satu di Kabupaten Purwakarta tersebut disambut positif oleh netizen, seperti berikut ini.

Bilal Rhadeya‏ (@fvhrers):

Heru Mahmud‏ (@herumahmud):

Budak Angon‏ (@Andriana_495):

AnNissa‏ (@Anisa_Juli):

Raihan25‏ (@awitamiang):

Hoerul Dzikri‏ (@dzik21):

Related posts

Leave a Reply