Rupiah Cetakan Baru Ditolak Dunia, Netizen: Pantas Saja Tidak Bisa Ditukar di LN

JAKARTA – ‘Pantas aja nga bisa ditukar di LN.’, tulis aa‏ (@Sukadan52905005) di akun twitternya menanggapi adanya perbedaan pada uang rupiah kertas cetakan terbaru.

Untuk diketahui, uang kertas cetakan baru ditolak dunia. Pasalnya, pada uang kertas seri terbaru tersebut menunjukkan banyak perbedaan yang janggal dari seri yang lama.

Seperti dilansir berbagai sumber, uang rupiah yang lama ditandatangani Gubernur Bank Indonesia (BI) dan salah satu deputy BI sedangkan uang baru ditandatangani Gubernur BI dan Menteri keuangan.

Semua uang yang baru ada campur tangan pemerintah dalam tanda tangan, selama ini tidak pernah menteri keuangan ikut tanda tangan pada uang kertas rupiah. Uang baru mencantumkan tulisan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan menghilangkan tulisan Bank Indonesia (hanya ada dicantumkan di muka belakang).

Selama ini kewenangan BI tidak ada dalam struktur pemerintah, tidak dibawah kendali pemerintah, ini fakta, uang kertas keluaran baru tidak sah karena yang menerbitkan bukan BI. Uang yang dikeluarkan BI masih diterima di luar negeri, tapi Rupiah yang dikelurakan Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak diterima di luar negeri.

Kabar kontroversial ini cukup mengundang netizen untuk berkomentar. Berikut tanggapan netizen dari berbagai jejaring sosial.

Mas Piyu (@maspiyuuu): DULU…. Rupiah Begitu Indah, Artistik dan Panorama Indonesia Banget.. SEKARANG? Ditolak LN

Mc Iskandar:

Atrila 1453 ®‏ (@atrila93):

Jay Galieh Alhasanah:

Tri Wiyono‏ (@twonno):

AndiLou🏄🏄🏄‏ @Andiammulia3):

Related posts

Leave a Reply