Dedi Mulyadi Ajak Pelajar Biasakan Jalan Kaki, Netizen: Sehat!

NetizenIndonesia.com – Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, mengimbau kepada segenap pelajar di Kabupaten Purwakarta untuk turut membiasakan berjalan kaki. Implementasinya, Kang Dedi, sapaan akrabnya, akan mencoba memberlakukan larangan menggunakan kendaraan bermotor ke sekolah.

Selain agar generasi muda terbiasa hidup sehat dengan berjalan kaki, usia pelajar belum memenuhi syarat untuk mengantongi Surat Ijin Mengemudi (SIM). Membudayakan berjalan kaki akan menumbuhkan sikap mandiri bagi pelajar

Kepada sejumlah sekolah, Dedi mulai menerapkan kebijakannya tersebut. Secara teknis, beberapa sekolah yang telah memiliki akses memadai dan nyaman untuk berjalan kaki. Dedi juga mengajak para orang tua turut menyukseskan kebiasaan sehat itu.

“Misalnya saja, para orang tua yang mengantar anak ke sekolah, bisa menurunkan anaknya minimal sejauh 1 kilometer agar kemudian si anak berjalan menuju sekolah,” papar Dedi.

Melalui akun twitternya pun Kang Dedi (@DediMulyadi71) menuliskan ‘pelajar purwakarta kini berjalan kaki menuju sekolah mereka, sebuah kebiasaan yang lama kita tinggalkan, tapi dilakukan di negara maju.’

Berikut berbagai kicauan netizen, para follower Dedi, menanggapi imbauannya terkait membiasakan diri berjalan kaki.

1. Alte Sanz‏ (@metal4lifestyle):


2. Budiman (@budimanars):


3. ade tahyudin‏ (@tahyudin_ade):


4. Fritz Pongrekun‏ (@FritzPongrekun):


5. lia nurlaela dewi‏ (@aleanurgunawan1):


6. Muhammad Ramdhan‏ (@danishraihan30):

Related posts

Leave a Reply