Suara Demokrasi, Netizen: PT 20 Langgar Konstitusi

NetizenIndonesia.com, Jakarta – Pengambilan keputusan terkait ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold (PT) hari ini tengah dilakukan di sidang paripurna DPR. Sebagian dari koalisi pendukung pemerintah bersikeras menyuarakan PT 20%, padahal keputusan tersebut bisa menjadi permasalahan secara konstitusional.

Hal tersebut pun tengah menjadi perbincangan netizen di dunia maya, tagar #PT20langgarkonstitusi maish merajai posisi teratas di trending topik Indonesia. Wacana ini pun menarik banyak perhatian dan cuitan dari para politikus, diantaranya ada Advokat muda sekaligus Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon‏ (@jansen_jsp):

“Hari ini di parlemen akan divoting pendapat akal sehat vs akal sakit! Apakah negeri ini sakit? Mari kita tunggu hasilnya!” ujarnya.

Janson juga sempat membalas pernyataan dari salah satu netizen yang menyatakan keberanian parlemen untuk mengambil PT 20%.

“Ini bukan soal takut dan berani mas. Ini soal akal sehat! Pertanyaan: mau diambil dari mana angka 20% nya itu?” balasnya kepada akun Firdaus Cherbon (@PhirdaOk).

Selain itu, Vice President/Associate Director in an investment company yang juga kader Partai DPP Demokrat Benny Minarsono (@BennyMinarsono) juga menyatakan keberatan terkait PT 20% yang dinilai melanggar konstitusi.

“Bagaimana mau bilang demokrasi bila penjaga negeri melanggar konstitusi. #PT20langgarKonstitusi,” tulisnya.

Tak hanya disuarakan oleh para politikus, netizen pun turut menyampaikan pendapatkan terkait PT yang sedang di olah oleh anggota DPR, diantaranya:
1. Sandhi‏ @Master_Sandhi


2. #MahaBrantakanJKW‏ @rior_13033


3. 《 E D S 》‏@Edison_Nst

4. #SaveIndonesia‏ @fathonianton01

Related posts

Leave a Reply