Hobi Belanja Online? Cermati Poin Penting Berikut!

Era digital memang menjadikan segalanya serba mudah, tak terkecuali kebiasaan kaum hawa satu ini. Yap, shopping. Belanja ditengarahi sebagai kegiatan menyenangkan bagi perempuan. Terlebih di masa yang semakin canggih dan instan kini, belanja online semakin digemari.

Sekali klik, berselancar asyik di beberapa laman, maka dapat lah itu item-item yang diinginkan. Meskipun demikian, tidak sedikit yang merasa insecure dengan melakukan hal tersebut. Misalnya saja muncul keraguan ketika akan melakukan pembayaran.

Selain itu juga keraguan terhadap apakah barang yang telah menarik minat hati itu adalah sesuai gambar yang ditampilkan. Juga beberapa khawatir membeli pakaian online terutama untuk kualitas dan ukuran.

Nah, sebaiknya bagi kalian ladies, cermati beberapa poin penting berikut sebelum fix melakukan pembayaran ketika melakukan belanja online.

  1. Kenali Ukuran Tubuh
    Setidaknya, tidak ada salahnya jika melakukan pengukuran ukuran tubuh sehingga dapat mengetahui pasti ukuran tubuh masing-masing. Hal ini akan membantu menemukan ukuran tubuh yang akurat.
  2. Pahami Bagan Ukuran
    Standar ukuran tiap toko berbeda, oleh karenanya, setelah mengenali secara pasti ukuran tubuh, mulai bandingkan dengan bagan ukuran yang ditampilkan oleh masing-masing toko online. Juga, baca secara detil untuk caption ukuran yang dicantumkan, kemudian lebih baik ditanyakan untuk memastikan agar tidak menimbulkan kekecewaan ketika barang yang tiba tidak sesuai.
  3. Jangan Abaikan Review
    Membaca bagian reviews yang ditampilkan akan membantu dalam mendapatkan tambahan informasi, baik negatif dan positif. Next, tinggal ambil keputusan untuk melanjutkan pembelian atau membatalkannya.
  4. Baca Cara Pengembalian
    Hal wajib yang diketahui adalah tata cara pengembalian barang yang tidak sesuai. Pemiliki toko online pun memahami risiko berjualan online dan mereka menyediakan informasi kebijakan pengembalian barang.

 

Nah, sudah yakin? Happy shopping!

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply