Elektabilitas Dedi Mulyadi Terus Menanjak

JAKARTA – Pusat Kajian dan Kepakaran Statistika (PK2S) Universitas Padjadjaran (UNPAD) menyebut Dedi Mulyadi berpeluang merebut kursi Jawa Barat 1 di Pilgub Jabar 2018 mendatang. Pasalnya, elektabilitas Dedi semakin meningkat, bersaing dengan Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar.

Ketua PK2S UNPAD, Toni Toharudin menilai jiwa sosial Bupati Purwakarta tersebut terbilang besar jika dibandingkan yang lain, dan itu menjadi modal besar bagi Dedi Mulyadi selain dirinya juga memang cakap membangun komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat.

Sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Barat, posisi Dedi Mulyadi dianggap akan dapat menjalin komunikasi untuk nantinya membentuk koalisi dengan mudah. Menurut Toni, nantinya juga akan bergantung pada lobi politik yang dilakukan Dedi Mulyadi terkait itikad berpasangan dengan tokoh lain.

Dedi yang juga dikenal sebagai budayawan Sunda, kiprahnya cukup gemilang tidak hanya di Kabupaten Purwakarta melainkan juga di seluruh Jawa Barat. “Dedi itu tinggal menjaga zonasi suara dan melakukan ekspansi ke simpul massa yang lain untuk meraih simpati publik baik di desa maupun di kota,” ujar Toni.

Tidak hanya itu, berdasarkan hasil survei yang dilakukan Lembaga survei Media Survei Nasional (Median) tentang elektabilitas bakal cagub di Pilgub Jabar 2018 menyebut lima nama teratas adalah Ridwan Kamil (23,7 persen), Deddy Mizwar (15,3 persen), Dedi Mulyadi (7,8 persen), Abdullah Gymnastiar (7,7 persen) dan Agus Yudhoyono (6,3 persen).

Berikut berbagai tanggapan netizen terkait semakin serunya petarungan demokrasi menyongsong Pilgub Jabar 2018.

alvin yesaya‏ (@alvinyesaya):

soetrisno.Soewandi‏ (@soetrisno3):

putri‏ (@srikandiputriii):

giat anshorrahman‏ (@along_giat):

 

 

 

Related posts

Leave a Reply