Menyongsong 2019, Gerindra Siap Gandeng Sejumlah Parpol, Netizen: Rapatkan Barisan!

JAKARTA – Partai Gerindra memutuskan berkoalisi menghadapi pertarungan demokrasi 2019 mendatang. Partai politik (parpol) besutan Prabowo Subianto tersebut membuka peluang kolaborasi dengan parpol lain.

Gerindra tidak menutup kemungkinan melakukan opsi koalisi dengan Partai Demokrat. Waketum Gerindra, Fadli Zon, menyebut untuk kemungkinan partner koalisi adalah dengan PKS, PAN. “Apalagi jika keempatnya bergabung, maka akan sangat kuat,” ucapnya, Selasa (25/07/2017).

Persiapan yang dilakukan Gerindra antara lain terus menjaga komunikasi dengan parpol lain, sebagai upaya membuka peluang untuk dapat berkoalisi. Kondisi politik yang dinamis, lanjut Fadli, bisa saja membuat Gerindra berkoalisi dengan parpol pendukung pemerintah.

“Di politik itu tidak ada yang tidak mungkin, termasuk partai yang mendukung pemerintah, nantinya di 2018 belum tentu juga pro pemerintah. Kita lihat saja refleksi di akhir tahun 2014, bagaimana politik itu bisa bolak-balik tiap hari beda-beda. Hari ini dukung ‘A’, besok dukung ‘B’, besoknya lagi dukung ‘A’ lagi,” papar Fadli.

Fadli juga mengunggah pemberitaan terkait wacana Gerindra untuk nantinya memutuskan untuk berkoalisi menyambut Pemilu 2019 di akun twitternya dan mendapat respon netizen seperti berikut.

RELASI‏ (@ujangjrmk98):

widiamoko‏ (@TheFeds24):

Saiful Haq‏ (@saifulhaqTNG):

rachmad budiri‏ (@RachmadBudiri):

 

 

Related posts

Leave a Reply