Deddy Mizwar Dipasangkan Ahmad Syaikhu di Pilkada Jabar 2018, Wakil MPR RI: Lanjutkan Kemenangan

JAKARTA – Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar siap maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang. Kabar yang kian santer menyebutkan pemeran Naga Bonar itu akan dipasangkan dengan Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu.

Deddy Mizwar diusung oleh PKS yang akan berkoalisi dengan Gerindra. Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Barat, Abdul Wijaya, menyatakan pengusungan Mizwar dan Syaikhu merupakan hasil keputusan dari pusat, berdasarkan kesepakatan antara DPP PKS dan DPP Gerindra.

Sementara itu, Presiden PKS, Sohibul Iman, menyatakan, memasangkan Mizwad dengan Syaikhu adalah tepat karena keduanya sama-sama memiliki integritas dan kapabilitas yang mumpuni.

Terlebih elektabilitas Mizwar semakin naik, berada di posisi kedua setelah Ridwan Kamil. Untuk diketahui, berdasarkan hasil survei yang dilakukan Lembaga survei Media Survei Nasional (Median) tentang elektabilitas bakal cagub di Pilgub Jabar 2018 menyebut lima nama teratas adalah Ridwan Kamil (23,7 persen), Deddy Mizwar (15,3 persen), Dedi Mulyadi (7,8 persen), Abdullah Gymnastiar (7,7 persen) dan Agus Yudhoyono (6,3 persen).

Pengusungan Deddy Mizwar sebagai salah satu kandidat yang siap bertarung di pesta demokrasi Jabar 2018 diunggah oleh Wakil MPR RI, Hidayat Nur Wahid di akun twitternya dan menuai berbagai komentar netizen, seperti terangkum berikut.

Hidayat Nur Wahid (@hnurwahid):

Bermimpilah 5T‏ (@rofikhananto):

Endang Saputra‏ (@EndangS92710639):

Save Al-Aqsa‏ (@jokorahendo):

Muhidin Sangaji Msd‏ (@MuhdinMsd):

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply