Jimmy Choo Diakuisisi Michael Kors, Netizen Berebut Usul Nama Brand

JAKARTA – Jimmy Choo, salah satu merek sepatu kelas dunia telah diambil alih Michael Kors, Selasa (25/072017) dengan nilai akusisi 1,2 miliar dolar amerika, setara 15 triliun rupiah.

Untuk diketahui, sebelum ini, Jimmy Choo berada di bawah JAB Holding, sebuah perusahaan keluarga konglomerat, Jerman Reimann. Sejak April dirasa performanya menurun hingga kemudian memutuskan untuk menjual Jimmy Choo dan akan fokus pada bisnis kopi dan restoran.

Alhasil, Jimmy Choo resmi berpindah kepemilikan kepada Michael Kors. Brand Jimmy Choo muncul di awal tahun 1990-an. Label ternama itu terkenal dengan produk stiletto-nya, serta berbagai aksesoris mewah yang kerap menjadi favorit tokoh dunia seperti mendiang Putri Diana, Kate Middleton, Jennifer Lopez, Beyonce, Emma Stone.

Michael Kors sendiri dikabarkan berada dalam kondisi kurang baik, sekitar 125 tokonya di seluruh dunia akan ditutup akibat penjualan yang menurun. Oleh karenanya, langkah akuisisi ini diharapkan dapat memperbaiki citra Michael Kors ke depan karena dapat memperbanyak portofolio melalui pengembangan produk yang lebih beragam.

Michael Kors pun akan berkomitmen semakin meningkatkan ekuitas Jimmy Choo yang telah terbangun dengan baik di mata dunia. Kabar akuisisi perusahaan fesyen tersebut menuai sejumlah komentar netizen yang berebut usul menamai label hasil kolaborasi keduanya, seperti terangkum berikut.

Atul Khatri‏Akun terverifikasi @one_by_two):

Premal Jogi‏ (@PremJog):

Ankit Desai‏ (@ankitrajdesai):

Chaitanya Tuckley‏ (@c_tuckley):

Butterfly‏ (@Desibutterfly_):

Mouazzam Jawed‏ (@Mouazzamthemj):

Ramakant Bhat‏ (@ramakantbhat):

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply