Tren Kunjungan Wisman Ke Indonesia Lebih Tinggi Dibandingkan Tiga Negara

Sebagai negara dengan populasi keempat terbesar di dunia, anehnya tidak banyak orang yang bahkan pernah mendengar nama Indonesia. Beda kalau ditanya tentang Bali. Nah, dengan bepergian ke luar negeri, kita bisa menyebarkan informasi tentang Indonesia ke banyak orang yang kita temui. Entah itu orang lokal di warung tempat kita makan, atau turis lain yang kebetulan lagi ngobrol dengan kita di hotel atau hostel. Kamu bisa promosi tentang keindahan Indonesia dan menyebutkan beragam alasan kenapa mereka bakal rugi kalau tidak berkunjung ke negara kita. Dengan kata lain, kita semua bisa jadi duta pariwisata Indonesia ke mana pun kita pergi.

Kini sudah mulai terasa, kunjungan turis ke Indonesia kini mulai meningkat.Tren kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia sepanjang Januari-April 2017 melesat secara mengejutkan. Tren kunjungan wisman ke Indonesia lebih tinggi dibandingkan tiga negara hotspot pariwisata di Asia Tenggara, yakni, Singapura, Malaysia, dan Thailand. Melansir laman Business Times, kunjungan wisata mancanegara ke Singapura dalam empat bulan pertama 2017 mencapai 5,79 juta.

Tren kunjungan wisman ke Indonesia berhasil melampaui tiga negara besar tersebut. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), sebanyak 4,20 juta wisman mengunjungi Indonesia sepanjang Januari-April 2017. Artinya, ada peningkatan sebesar 19,34 persen dibandingkan periode yang sama 2016 lalu. Saat itu, jumlah kunjungan wisman mencapai 3,52 juta.

 

Khusus kunjungan wisman pada April 2017 juga mengalami lonjakan signifikan. Jumlah wisman yang ke Indonesia pada April 2017 lalu mencapai 1,14 juta.Angka itu melesat 26,75 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Ketika itu, sebanyak 901.09 wisman berlibur ke Indonesia. Artinya ini kesempatan Indonesia bisa menembus target 20 Juta wisman per tahun pada 2019? Berikut beberapa komentar netizen:

Related posts

Leave a Reply