Gerakan Refleks pun Ada Maknanya, Apa Itu?

Baik disadari atau tidak, tubuh kerap mengekspresikan sesuatu atas suatu kondisi atau situasi melalui gerak refleks. Dan ternyata  Gerakan refleks tersebut menunjukkan arti yang berbeda-beda, seperti beberapa penjelasan berikut.

Berbohong
Berbohong adalah hal yang paling sering dilakukan seseorang. Biasanya orang yang tengah berbohong sederhananya adalah tertangkap dari refleksnya menghindari kontak mata lawan bicara. Refleks lainnya orang tersebut akan lebih sering berkedip, serta tiba-tiba menggaruk hidung atau lengan atau bagian tubuh lain, sinyal grogi dirinya menutupi sesuatu.

Berempati
Ketika tengah mendengarkan kawan bercerita tentang suatu hal, dan tiba-tiba melakukan gerakan refleks tangan menyentuh dada mencerminkan sikap empati, turut merasakan kesedihan lawan bicara.

Stres
Saat kondisi seperti ini, secara tidak sadar tubuh akan mengekspresikan wajah yang tidak bersemangat, juga tubuh akan refleks lebih terlihat membungkuk daripada biasanya.

Tertarik Pada Seseorang
Momen ini biasanya secara otomatis gerak tubuh yaitu jari kaki akan mengarah pada orang yang dianggap menarik dalam sebuah perbincangan, dan ini tidak hanya pada kasus percintaan namun secara umum ketika menemukan lawan bicara yang sepadan atau memiliki kepribadian yang sama.

Tidak Menyukai Seseorang
Lagi-lagi kaki menjadi bagian paling jujur, ekspresi wajah bisa saja diatur namun kaki akan otomatis mengarah berlawanan arah dari posisi duduk Anda yang tengah berhadapan dengan lawan bicara, pertanda ingin segera menjauh darinya.

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply